Promosi Pariwisata Kota Padang, Hari ini Bikers se-Sumbar Kumpul Bareng

0
2119
Bikers Kota Padang saat melakukan roling city beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

PADANG, KP – Hari ini, Sabtu (12/11), para pecinta sepeda motor seantero Sumatra Barat akan berkumpul dalam ajang ‘Kumpul Bikers Sumbar’ yang diselenggarakan Paguyuban Bikers Kota Padang menggandeng PT Hasta Raya Sumbar (main dealer FDR Sumbar), di UPI Sport Exebhition Hall, Lubukbegalung, Padang.

Humas Bikers Kota Padang, Khekhen, kemarin, mengatakan ajang kumpul bikers se-Sumbar itu tak hanya sebagai ajang temu sesama pecinta motor saja tapi juga mengusung misi untuk memperkenalkan pariwisata Sumbar, khususnya Kota Padang.

“Kota Padang dapat kesempatan sebagai penyelenggara Kumpul Bikers Sumbar, sehingga sekaligus dijadikan ajang memperkenalkan wisata yang ada di Kota Padang,” tutur pria dari klub motor ‘The Freakers Indonesia’ tersebut.

Ia menjelaskan, saat ini ada sekitar 400 klub motor yang telah melakukan registrasi akan akan berpartisipasi dalam ajang tersebut. Mereka tak hanya di Sumbar tapi juga dari Riau, Sumatra Utara, Bengkulu, dan Jambi.

Menurutnya, BKP juga mengundang klub motor dari Pulau Jawa untuk berpartisipasi sekaligus bersilaturahmi sesama bikers di Kota Padang yang bernaung dalam Forum Bikers Urang Minang (FK-BUMI).

“Dalam ajang ini juga dilakukan berbagai bakti sosial seperti donor darah, gathering bikers sosialisasi produk, kampanye safety riding, dan tak ketertinggalan yang paling ditunggu bikers, yakni roling city dengan rute mengelilingi Kota Padang. Para peserta akan disuguhkan dengan pesona keindahan wisata Kota Padang yang bersih, tertib, dan aman,” tukasnya.

Dia menambahkan, kegiatan itu akan dimulai sekitar pukul 14.00 WIB, yang dibuka jajaran Pemprov Sumbar, Polda Sumbar, Pemko Padang, dan Dirlantas.

“Mari kita ramaikan Kumpul Bareng Bikers se-Sumbar ini untuk menjadikan Sumbar sebagai barometer wisata bikers,” pungkasnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY