Dinkes Solsel Hadirkan Klinik Kesehatan di Kantor Bupati

0
132
WAKAPOLRES Solsel, Kompol Musrial, melakukan cek kesehatan di Klinik Kesehatan Kantor Bupati Solsel, didampingi Ketua TP-PKK Solsel, Suriati Muzni, Asisten III Yul Amri, dan Kepala Dinas Kesehatan Nofriman, Senin (14/11). BUSTAMI

PADANGARO, KP – Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menyediakan klinik kesehatan di Kantor Bupati Solsel untuk memberikan pelayanan kesehatan pertama bagi pejabat negara dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kantor Bupati.

Operasional Klinik kesehatan tersebut diresmikan Wakapolres Solsel, Kompol Musrial, didampingi Ketua TP-PKK Solsel, Suriati Muzni, Asisten III Yul Amri, dan Kepala Dinas Kesehatan Nofriman, usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-52, di Halaman Kantor Bupati Solsel, Senin (14/11).

Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Nofirman, menyebutkan di klinik kesehatan tersebut tersedia satu orang dokter, satu perawat, dan bidan yang dipiketkan dari Puskesmas Lubuk Gadang. Sedangkan jam pelayanan kesehatannya dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB pada setiap hari kerja ASN.

Klinik kesehatan itu juga dilengkapi dengan peralatan medis seperti tabung oksigen, infus, dan lainnya. Tenaga medis yang ditempatkan di klinik kesehatan itu juga telah diberikan pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan.

“Untuk mengantisipasi rujukan kasus kecelakaan dan kondisi darurat lainnya, telah disiapkan tim gawat darurat dari Puskesmas Lubuk Gadang. Jika memerlukan rujukan, juga telah disiapkan satu unit ambulance,” tukasnya. (Bus)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY