Putra Payakumbuh Persembahkan Medali untuk Indonesia

0
179

PAYAKUMBUH, KP – Murid kelas 6 SD Islam Raudhatul Jannah (SDI-RJ) Payakumbuh, Abdul Hakim Yafi, sukses merebut medali perunggu dalam ajang International Mathematics Olimpiade (IMSO) For Primary School 2016, di Tengerang, Banten, yang berakhir Minggu (13/11).

Dia merupakan murid kedua SDI-RJ yang sukses menyumabng medali dalam ajang tersebut, setelah tiga tahun lalu Aiken Jetro juga meraih perunggu dalam iven yang digelar di Manila, Filipina.

Medali perunggu yang direbut Hakim cukup melegakan tim Indonesia. Sebab, putra kesayangan pasangan suami istri Yopi Chandra dan Efrisa Helda itu ikut memberikan kontribusi medali untuk kelompok SD. Medali emas di kelompok SD juga diraih peserta Indonesia lainnya. Namun, nama pemenangnya belum diperoleh informasi.

“Saya sangat bangga dan puas sekali dengan catatan prestasi Hakim untuk bangsa dan negara ini,” sebut Kepala SDI-RJ, Syamsuardi, lewat ponselnya kepada KORAN PADANG, dari Jakarta, Minggu (13/11).

Dalam lomba matematika itu, Hakim bersaing dengan 372 peserta dari 22 negara Asia, Eropa, Afrika, Australia dan Amerika. Hakim adalah satu-satunya peserta yang berasal dari Sumbar.

Plt. Walikota Payakumbuh, H. Priadi Syukur, juga bangga dengan prestasi yang dipersembahkan murid SDI-RJ itu.

“Saya akan laporkan prestasi Hakim yang telah mengharumkan nama baik Sumatera Barat dan Payakumbuh ini kepada Gubernur Irwan Prayitno. Siapa tahu ada reward dari Pemprov Sumatra Barat,” sebutnya. (Ridho)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY