Sosialisasi Minim, Penerapan Parking Meter Belum Efektif

0
290
SALAH satu parking meter di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan. Penerapan parking meter dinilai belum berjalan efektif lantaran minimnya sosialisasi. Foto ADE ARGA WAHYUDI

PADANG, KP – program parking meter yang sudah berjalan sejak awal September lalu nyatanya masih belum berjalan secara maksimal. Sebab, masih banyak masyarakat yang tidak paham cara parkir mengunakan parking meter tersebut.

Parkir meter yang sejatinya diberlakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus menertibkan perpakiran di Kota Padang itu diberlakukan di tiga titik,yakni di Jalan Permindo, Jalan Niaga, dan Jalan Pondok. Namun, sudah berjalan kurang lebih 2,5 bulan, efektifitas parking meter itu masih jauh panggang dari api.

Pantauan KORAN PADANG di titik parking meter di kawasan Pondok, Senin (14/11), banyak masyarakat yang lebih memilih membayar langsung biaya parkir ke juru parkir daripada harus mengunakan kartu parking meter.

“Sosialisasinya sangat minim. Sehingga, masyarakat banyak yang tidak tahu dengan parking meter ini. Bahkan, parking meter bukannya memudahkan namun malah membuat pusing masyarakat untuk parkir,” kata salah seorang juru parkir di kawasan Pondok, Sariyal (54).

Dipaparkannya, selain harus mengurus kartu terlebih dahulu, parking meter yang hanya ada di tiga titik di Kota Padang itu membuat kartu tersebut tak bisa diberlakukan di semua tempat parkir. Apalagi, masyarakat juga beranggapan tanpa kartu parking meter itu, mereka masih bisa membayar parkir langsung kepada juru parkir. (Ade) 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY