‘BI Corner’ Hadir di UNP

0
160
REKTOR Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, dan Kepala BI Perwakilan Sumbar, Puji Atrmoko, meresmikan ‘BI Corner’ di kampus itu, Kamis (17/11). BOBBY FEBRIANDA

PADANG, KP – Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Barat meresmikan ‘BI Corner’, yakni fasilitas perpustakaan dengan koleksi buku yang bertemakan perekonomian dan keuangan di Universitas Negeri Padang (UNP), Kamis (17/11).

Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatra Barat, Puji Atmoko, mengatakan layanan perpustakaan itu bertujuan agar mahasiswa dapat memperkaya referensi bidang ekonomi dan keuangan.

“Universitas Negeri Padang (UNP) merupakan kampus ketiga yang memiliki BI Corner setelah Universitas Andalas (Unand) dan IAIN Batusangkar,” ujarnya usai meresmikan BI Corner tersebut, kemarin.

Menurutnya, Bank Indonesia membuka BI Corner di kampus-kampus yang ada di Indonesia termasuk di Sumbar karena setiap kampus pada umumnya memiliki ruangan perpustakaan. Sehingga kehadiran BI Corner semakin melengkapi koleksi buku-buku yang telah ada.

“BI Corner di UNP memiliki sekitar 1.219 koleksi buku, publikasi Bank Indonesia, dan jurnal digital. Termasuk fasilitas audio visual tentang bank sentral,” katanya.

Ditambahkannya, BI Corner ke depannya tidak hanya didirikan di lingkup universitas saja, tetapi direncanakan juga merambah hingga ke sekolah-sekolah.

Sementara, Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, menyatakan BI Corner diharapkan menjadi referensi bagi mahasiswa untuk memperoleh informasi lebih mendalam tentang BI, ekonomi, keuangan, dan moneter.

Salah seorang mahasiswa UNP, Dino, menyambut baik kehadiran BI Corner itu karena menambah referensi bidang ekonomi di perpustakaan bagi para mahasiswa, khususnya program studi ekonomi. “Desain ruangannya bagus. semoga koleksi bukunya diperbanyak,” pungkasnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY