Bonus Rp7 Miliar Menunggu Atlet Porprov Bukittinggi

0
543
WALIKOTA Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyerahkan bendera Kontingen Porprov Kota Bukittinggi kepada Ketua Jarian Kontingen Porprov Bukittinggi, H. Trismon, saat melepas Kontingen Bukittinggi menuju arena Porprov XIV di Padang, di Gor Bermawi Gulaibancah, Kamis (17/11). EDISON SIKUMBANG

BUKITTINGGI, KP – Pemerintahan Kota (Pemko) Bukittinggi telah menyediakan bonus sebesar Rp7 miliar untuk para atlet Bukittinggi yang berprestasi di ajang Porprov XIV Sumatra Barat di Kota Padang. Untuk itu, Wako Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menyerukan kepad apara atlet Kota Jam Gadang untuk merebut prestasi di masing-masing cabang olahraga. Sebab, bonus telah menunggu.

Hal itu disampaikan Walikota Ramlan Nurmatias saat melepas Kontingen Bukittinggi ke arena Porprov Sumabr di Gor Bermawi, Gulai Bancah, Bukittinggi, Kamis (17/11). Menurut Wako, prestasi yang ditorehkan para atlet otomatis akan mengharumkan nama Kota Bukittinggi.

Khusus bonus yang disediakan sebesar Rp7 miliar, kata Wako, diharapkan benar-benar dinikmati oleh atlet Bukittinggi dan bukan atlet rental dari daerah lain.
Di sisi lain, Wako Ramlan Nurmatias menyebutkan Porprov bukanlah ajang mencari prestise dan prestasi semata, melainkan dapat juga menjadi ajang pembinaan generasi muda Bukittinggi di bidang olahraga. Pasalnya, masih ada perlombaan yang lebih tinggi dari Porprov yang akan digulirkan, seperti PON maupun Popnas.

“Untuk itu, atlet Sumbar diharapkan dapat diwakili oleh atlet dari Bukittinggi,” papar Ramlan Nurmatias.

Berkaitan dengan pelaksanaan Porprov Tingkat Sumbar yang dilaksanakan di Padang, Wako berpesam kepada para atlet untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti instruksi pelatih serta menjaga semangat sportifitas. Sedangkan kepada pelatih diingatkan Wako untuk memperhatikan kebutuhan atlet.

“Jangan biarkan atlet mencari sendiri kebutuhannya,” ulas Ramlan Nurmatias.

Sementara, Ketua Harian Kontingen Kota Bukittinggi, H. Trismon, dalam sambutannya melaporkan jumlah kontingen yang berangkat Porprov Sumbar ke Padang sebanyak 397 orang atlet yang terdiri dari 253 orang atlet putra dan 144 orang atlet putri serta 105 orang pelatih ditambah 82 orang panitia. Mereka akan mengikuti 32 cabang Olahraga. Selama Porprov, kontingen Bukittinggi berposko di SDN 06 Lapai dan SMP 12 Lapai Padang.

Ketua KONI Bukittinggi, Difa Arkendi, memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerjasama semua elemen insan olahraga Bukittinggi. Sehingga, tahapan demi tahahapan dilalui dengan lancar.

Dikatakannya, KONI Bukittinggi memasang target menjadi runner up dalam Porprov XIV tersebut. Menurutnya, itu bukanlah target yang muluk-muluk, namun berdasarkan kajian terhadap beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Berkaitan dengan bonus yang disediakan pemko Bukittinggi, Difa Arkendi atas nama KONI Bukittinggi mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota DPRD yang sudah memasukkan bonus atlet tersebut dalam anggran Disdikpora. Menurutnya, hal itu merupakan terobosan baru yang dapat memompa semangat atlet Bukittinggi untuk mengukir prestasi dalam Porprov tahun ini.

Hadir saat melepas kontingen Porprov Kota Bukittinggi itu Ketua DPRD Beny Yusrial, unsur forkompinda, dan pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Bukittinggi. Acara diakhiri dengan makan bersama dengan para atlet yang akan berangkat ke medan laga Porprov Sumbar di Padang. (eds)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY