Laga Pertama Futsal Porprov XIV, Limapuluhkota Gagal Petik Kemenangan

0
231
Spanduk PORPROV XIV TAHUN 2016

PADANG, KP – Juara bertahan Kabupaten Limapuluh Kota, gagal memetik kemenangan pada hari Pertama cabang olahrga Futsal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumatra Barat 2016, yang mulai berlangsung Kamis (17/11) di Rafhely Futsal, By Pass Padang.

Berada di Grup C, Limapuluh Kota yang dilatih Yudhi Fatra, ditahan imbang 0-0 oleh Kota Bukitinggi. Permainan kedua tim yang terlalu hati-hati, membuat kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol.

Walaupun sama-sama diperkuat oleh eks pemain PON XVI Sumbar, Rahmad Setiawan dan Anggi Hidayatullah (Limapuluh Kota), serta Gilang Kurniawan (Bukitinggi), namun kedua tim tetap tak mampu menciptakan satu golpun.

“Ini pertandingan pertama, anak-anak memang bermain terlalu hati-hati. Tapi tentunya di pertandingan kedua kita harus lebih baik dan meraih kemenangan.”kata Yudhi yang merupakan mantan pemain PON Sumbar 2012. Di laga kedua Limapuluh Kota akan berhadapan dengan Kabupaten Sijunjung.

Pertandingan lain di Grup C, Pasaman mencatat kemenangan besar 4-1 atas Kota Solok. Empat gol Pasaman dihasilkan Verly Valdes Vrasetia, Yudi Saputra, dan dua dol dari Irfan Randy. Satu-satunya gol balasan Kota Solok dihasilkan Yuandha Tri Putra Asril.

Pertandingan di Grup A, Pesisir Selatan menang 3-1 atas Kabupaten Solok. Randi Putra, Detri Farifaldo, dan gol bunuh diri Rudini Putra membawa Pesisir Selatan menang, yang hanya bisa dibalas satu gol Rizky Admayudi.

Pertandingan lain Grup A, Tanah Datar dikalahkan 1-2 oleh Kota Sawahlunto. Gol sawahlunto dihasilkan Rai Amin Maulana dan Akrimul Insanul Kamil. Rade Winpi memperkecil kekalahan Tanah Datar.

Cabang futsal Porprov XIV Sumbar diikuti oleh 18 tim dari Kabupaten/Kota, terbagi dalam empat grup. Grup A dan C terdiri dari lima tim. Sedangkan Grup B dan D berisikan empat tim. Pertandingan cabor futsal akan berlangsung 17-28 November. (nal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY