Kebersamaan Menjadi Kunci Berbangsa dan Bernegara

0
192
Walikota Solok, H. Zul Elfian, Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawaty Rosya, Dandim 0309, Ketua DPRD Yutris Can, Unsur Forkompinda, seluruh kepala SKPD lingkungan Pemerintah Kota Solok, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat foto bersama dalam apel kebhinekaan cinta damai di Lapangan Merdeka Kota Solok, Rabu (23/11). Goavan Andro

SOLOK, KP – Walikota Solok H. Zul Elfian mengajak seluruh lapisan elemen baik pemerintah maupun masyarakat untuk bersama-sama membangun suasana yang sejuk dalam berkehidupan bermasyarakat, dimana saat ini merupakan saat yang kritis karena banyak permasalahan sosial yang belakangan ini terjadi.

”Mari kita saling menjaga dan memahami pentingnya kebersamaan yang menjadi kunci berbangsa dan bernegara,” ujarnya saat memimpin apel dalam rangka kebhinekaan cinta damai di Lapangan Merdeka Kota Solok, Rabu (23/11).

Ia menjelaskan, bahwa selama ini kbhinekaan merupakan faktor utama yang paling menentukan perjalanan panjang sejarah bangsa Indonesia. Baik masa lalu maupun sekarang serta akan datang. Oleh karena itu, jika terjadi suatu permasalahan ataupun pertikaian harus diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat sesuai dengan sila keempat Pancasila.

“Mari selesaikan semua dengan jalan musyawarah jika terjadi permasalahan di masyarakat,” ulasnya.

Selain itu, adanya kegiatan forum tiga pilar tersebut, Zul Elfian berharap terjalin koordinasi antara Pemerintah, TNI/Polri serta Tokoh Masyarakat saling bersinergi membangun kebersamaan dalam memelihara keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat dalam upaya mendukung pembangunan daerah.

“Terbangunnya komunikasi antara pihak terkaitakan terwujud kemitraan yang aktif, sehingga kehidupan bermasyarakat dapat terjaga sepenuhnya,” katanya.

Sambungnya, semoga adanya kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menyegarkan semangat dan memperbaharui tekad kebersamaan untuk pembangunan bangsa kedepan.

Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Kota Solok Yutris can,SE, Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawati Rosya, unsur Forkompinda Kota Solok, seluruh kepala SKPD lingkungan Pemerintah Kota Solok, LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ratusan peserta apel kebangsaan. (van)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY