Sidak Ke Dinas PU, Walikota Soroti Kedisplinan Pegawai

0
229
WALIKOTA Padang, H. Mahyeldi, memberi pengarahan kepada para pegawai saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Rabu pagi (23/11). HUMAS

PADANG, KP – Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU), Rabu pagi (23/11). Dalam sidak itu, Walikota mengimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut untuk selalu menjaga kedisiplinan, seperti absensi kehadiran, kelengkapan berpakaian, administrasi, dan juga kebersihan kantor.

“Di Dinas PU ini saya lihat masih belum maksimal (tingkat kedisiplinan), seperti masih banyak pegawai yang kurang lengkap memakai atribut pakaian. Untuk itu ke depannya, saya harapkan tidak ada lagi yang bermasalah, khususnya dalam hal kedisiplinan. Tidak di sini saja, tapi aturan ini juga berlaku bagi seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemko Padang,” sebut Wako.

Sekretaris Dinas PU, Basli, membenarkan adanya beberapa pegawainya yang kurang disiplin dalam berpakaian. Padahal, ada Peraturan Walikota (Perwako) yang mengatur terkait kedisiplinan tersebut.

“Setiap apel pagi selalu diberitahukan kepada pegawai untuk mematuhi aturan disiplin yang ditetapkan. Mungkin, beberapa pegawai menganggap mereka akan bekerja di lapangan jadi mereka mengira tidak perlu atau tidak begitu wajib memakai atribut lengkap. Ke depan, mulai saat ini kita menginginkan semua pegawai mematuhi aturan dan disiplin. Sebab, jika tidak tentu akan dikenai sanksi disiplin sesuai dengan aturan,” imbuhnya. (ak/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY