‘Surga di Telapak Kaki Ibu’ Premier di Cinema XXI Plaza Andalas

0
839
SUTRADARA Film ‘Surga di Telapak Kaki Ibu’ Sony Gaokasak, pameran Utama Kevin Julio, Jessica Mila, dan pemeran lain, Dewi Huges, Unique Priscilla, serta artis dari Sumbar, Tampan, saat jumpa pers premier film tersebut di Plaza Andalas Lantai 1 Padang, Rabu (23/11). BOBBY FEBRIANDA

PADANG, KP – Kota Padang menjadi lokasi pertama pemutaran premier film ‘Surga di Telapak Kaki Ibu’ yang mengambil lokasi syuting 90 persen di Ranah Minang. Film yang di produksi K-Pro Film dan disutradarai Sony Gaokasak itu sukses menyedot ratusan mata pecinta film yang penasaran untuk menyaksikan film tersebut dalam premiernya di Cinema XXI Padang, Plaza Andalas, Rabu (23/11).

Film yang dibintangi Jessica Mila dan Kevin Julio itu mengambil lokasi syuting di Jakarta dan Tanahdatar.

Sang sutradara, Sony Gaokasak, mengatakan Ranah Minang menjadi daya tarik tersendiri untuk pembuatan film ‘Surga di Telapak Kaki Ibu’, walaupun tim produksi tidak seluruhnya berasal dari Minang. Tetapi, imbuhnya, keindahan Tanahdatar yang memiliki desa terindah di dunia membuat hati tim tergugah melakukan syuting di sana.

“Dalam film berdurasi kurang lebih 100 menit ini, nuansa hubungan darah antara ibu dan anak begitu ditonjolkan. Inti cerita tersebut dibalut dengan adat dan tradisi suku Minangkabau,” tutur pria yang juga memiliki darah Minang tersebut, usai jumpa pers di Plaza Andalas Lantai 1 Padang, kemarin sembari menambahkan film itu merupakan ‘hadiah’ bagi masyarakat Minang.

Dia menjelaskan, film tersebut juga mengandung pesan yang dalam, yaitu sebuah kata maaf.

“Sebaiknya kita memaafkan dahulu sebelum dimintai maaf, siapapun itu. Semoga pesan ini bisa sampai,” ulasnya.

Sementara, Jessica Mila yang merupakan pameran utama dalam film tersebut mengatakan salah satu adegan yang sangat menguras emosionalnya adalah ketika dia yang berperan sebagai Denay diharuskan membasuh kaki ibunya, Bundo Halimah (Unique Pricilla) agar mendapatkan maaf dari sang ibu atas seluruh kesalahannya.

“Alhamdulilah senang banget, ini film yang ditunggu-tunggu. Apalagi ini film pertama aku. Aku jadi Denay, wanita Padang yang lahir dan besar di Padang. Sebenarnya dia anak baik, tapi lingkungan di Jakarta mempengaruhi dia. Dalam perjalanan pendidikan di Jakarta, dia melakukan kesalahan yang fatal sampai susah banget untuk minta maaf ke ibunya,” papar artis yang pernah membintangi sinetron ‘Ganteng-ganteng Serigala’ itu.

Senada, Kevin Julio yang berperan sebagai Amri sangat mengagumi pesona Ranah Minang yang memiliki keindahan yang menjadi daya tarik tersendiri.

“Sumbar sangat indah,” sebutnya singkat.

Untuk diketahui ‘Surga di Telapak Kaki Ibu’ bercerita tentang Bundo (Unique Priscilla) yang menjalani harinya dengan kesendirian di Tanahdatar. Dia ditinggal sang anak, Denay (Jessica Mila) yang merantau ke Jakarta untuk kuliah. Film itu tayang di bioskop seluruh tanah air mulai hari ini, Kamis (24/11). (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY