Tuntut Ahmad Dhani, Bhineka Sumbar Gelar Demo

0
226
MASSA Front Pembela Indonesia (FPI) - Bhineka Sumbar menggelar aksi demonstrasi di depan Mapolda Sumbar, Rabu (23/11), untuk menuntut proses hukum terhadap musisi Ahmad Dhani yang dituding telah melakukan penghinaan terhadap Presiden Jokowi. IRWANDA SAPUTRA

PADANG, KP – Dugaan penghinaan yang dilakukan musisi Ahmad Dhani kepada Presiden Indonesia Jokowi menuai kritik dari sejumlah kalangan. Salah satunya dari Front Pembela Indonesia (FPI) – Bhineka Sumbar.

Terkait kasus itu, puluhan orang yang tergabung dalam FPI-Bhineka Sumbar melakukan demo di depan Mapolda Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Padang Barat, Rabu (23/11). Dalam aksinya, massa FPI-Bhineka Sumbar meminta pihak kepolisian segera memproses secara hukum Ahmad Dhani.

“Kita meminta Presiden memerintahkan Kapolri untuk menindaktegas upaya-upaya yang hendak membelokkan arah demokrasi seperti yang dilakukan Ahmad Dhani,” kata Korlap Aksi, Andika Mario.

Menrutunya, saat ini keragaman yang merupakan sumbu utama Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sedang dicopoti oleh sekelompok elit yang sedang bermain-main dengan mandat rakyat kepada pemerintahan yang sah. Di sinilah demokrasi bangsa sedang diuji.

“Kelompok intoleran sedang berupaya merongrong simbol-simbol negara Pancasila. Kami menyatakan memilih garis sejarah membela kebhinekaan. Mengakui NKRI adalah mengakui keragaman,” sambungnya.

Ditambahkannya, kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur Non-aktif DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama saat ini telah diproses secara hukum. Untuk itu, bangsa ini diminta bersabar terhadap proses hukum yang sedang berjalan.

“Saat ini ada pihak yang mencoba mengambil keuntungan dari persoalan ini dan sudah berbeda dari tujuan awalanya. Untuk itu, kita tekankan bahwa keberagaman berupa kebhinekaan yang harus dijaga,” ulasnya. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY