700 Murid TK Bukittinggi Peragakan Manasik Haji

0
101
Ratusan murid TK se-Kacamatan ABTB mengikuti peragaan manasik haji di di lapangan Kantin Wirabraja Sudirman, Bukittinggi, Selasa (29/11). ALSURAU

BUKITTINGGI, KP – Sedikitnya, 700 murid Taman Kanak-kanak (TK) se-Kacamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Kota Bukittinggi mengikuti Peragaam Manasik Haji di lapangan Kantin Wirabraja Sudirman, Bukittinggi, Selasa (29/11).

Kegiatan tersebut digelar Kepala TK yang tergabung dalam gugus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Bukittinggi diwakili Pengawas Sekolah, H.Herman Ladri menyebutkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada kepala dan TK yang telah berhasil menggelar kegiatan peragaan manasik haji yang sangat mendidik ini.

“Kegiatan ini tentunya akan mengenalkan anak didik pada pelaksanaan ibadah haji yang merupakan rukun Islam yang ke lima. Sehingga, tertanam didiri mereka aqidan Islam sejak dini, dan melatih kesabaran murid dalam melaksanakan ibadah,” jelasnya.

Sementara, ketua panitia penyelenggara, Fitriani menyebutkan, manasik haji menjadi program yang wajib dilaksanakan untuk menanamkan nilai-nilai aqidah dan ibadah sejak dini kepada anak.

Kegiatan ini, katanya, juga merupakan ajang silaturahmi antar murid dan guru TK se- Kecamatan ABTB.

Pihaknya berharap, pendidikan di sekolah hendaknya sejalan dengan pendidikan di rumah tangga. Misalnya, ketika di TK telah diajarkan menghafal bacaan salat dan doa. Di rumah seharusnya orangtua juga ikut membantu untuk mengulang kembali.

“Bukankah apa kaji karena di ulang,” katanya. Begitu juga dengan kebiasaan baik yang telah diberikan di sekolah. Hendaknya di rumah orangtua mempertegas kembali bila anaknya tidak mengucapkan salam bila masuk rumah. (Alsurau)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY