Hardinalis Kobal: “Kerja Keras Legislatif dan Eksekutif Jangan Dinodai Oknum”

0
121
Ketua DPRD Kabupaten Solok, Hardenalis Kobal dan Wakil Ketua DPRD, Septrismen dan Yondri Samin

SOLOK, KP – Ketua DPRD Kabupaten Solok, H. Hardinalis Kobal, menekankan bahwa APBD harus berpihak kepada rakyat. Sebab, tujuan APBD adalah untuk menyejahterakan masyarakat.

Oleh karena itu, ungkapnya, pembahasan RAPBD 2017 Kabupaten Solok berjalan sangat alot lantaran DPRD menginginkan setiap SKPD benar-benar memahami penggunaan APBD itu serta tidak berbenturan dengan Undang-Undang.

Hal tersebut diungkapkan Hardinalis Kobal saat berbincang-bincang dengan KORAN PADANG, di sela-sela pembahasan RAPBD Kabupaten Solok di Hotel Rocky Kota Padang, belum lama ini.

“Pembahasan RAPBD oleh Banggar dan TAPD cukup melelahkan. Bahkan berlangsung hingga malam hari. Namun, dipastikan akan segera ketuk palu karena hasil pembahasan segera ditetapkan pada rapat paripurna dalam waktu dekat ini,” ulasnya.

Dia juga berharap kerja keras legislatif dan eksekutif dalam membahas RAPBD 2017 itu membuahkan hasil gemilang demi kesejahteraan asyarakat Kabupaten Solok. Namun demikian, dia mengingatkan agar jangan sampai kerja keras Banggar dan TAPD dinodai oleh oknum-oknum tertentu di lingkungan Pemkab Solok.

Ditambahkannya, DPRD akan terus melakukan upaya untuk menciptakan APBD Kabupaten Solok yang baik, proporsional, dan sesuai aturan yang berlaku.

“Fokus APBD dalam beberapa tahun terakhir adalah untuk program infrastruktur dan juga pendidikan. Hal ini tidak lain dalam rangka menciptakan daerah yang maju dan berkembang dibarengi kemajuan sumber daya manusia,” pungkas politisi dari Partai Golkar itu. (wandy)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY