Pencak Silat Tanahdatar Tambah Koleksi 5 Emas

0
318
Porprov XIV

PADANG, KP – Pundi-pundi medali emas kontingen Tanahdatar di hari terakhir penyelenggaraan Poprov XIV Sumbar, Selasa (29/11), bertambah menjadi 38 keping setelah lima pesilat Luak Nan Tuo memenangkan lima nomor pencak silat yang diselenggarakan di Aula ATIP, Tabing. Di cabang ini, selain emas juga berhasil diraih dua medali perak dan empat medali perunggu.

Dari lima nomor final yang dimainkan tiga atlet Tanahdatar di cabang beladiri ini, memang ditargetkan untuk meraih medali emas.

Lima medali emas itu diraih di kelas A putri oleh Cory Mita Kurnia, kelas B putri atas nama Suci Wulandari, kelas D putra atas nama Rengga Ultianom, kelas F putra atas nama Rahim Munadar, dan seni ganda putri emas atas nama pasangan Suci Wulandari dan Yuni Utari.

Sedangkan, dua emas yang luput dari genggaman yaitu di kelas C putra dan putri. Alvi Muharel dan Putri Lailatul harus puas membawa medali perak pada kedua kelas tersebut.

“Kami bersyukur bisa raih medali emas. Ini sudah kerja keras para atlet dan mereka mampu memperbaiki capaian meski gagal meraih kembali juara umum,” kata pelatih silat Tanahdatar, Noviandi Kalek.

Dia menambahkan, empat medali perunggu diraih pada kelas laga dan seni beregu dan pasangan. Di laga, medali perunggu diraih Rahmat Hidayat di kelas G dan Nova Gusriantoni di laga putri kelas E. Sedangkan pada seni beregu, medali perunggu diraih atas nama Ilham Saputra, Ikhsan Wahyudi, dan Ilham Eka Ikhwandi. Selanjutnya pada nomor berpasangan, medali perunggu diraih pasangan ganda putra Yuda Nosa dan Iksan Wahyudi. (Nasrul)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY