Curanmor Sadis, Pelaku Tabrak Istri Korban yang Sedang Hamil

0
402
Mobil patroli polisi ‘dihantamkan’ ke mobil yang dicuri oleh pelaku curanmor untuk menghentikan upaya pelarian pelaku, Senin malam (5/12), di ruas jalan Sumbar - Riau, Kabupaten Limapuluh Kota. DODDY SASTRA

LIMAPULUH KOTA, KP – Aksi perampokan kendaraan bermotor terbilang sadis terjadi di Kabupaten Limapuluh Kota. Dalam peristiwa itu, pelaku sempat menabrak istri korban yang sedang hamil hingga terseret beberapa meter.

Namun komplotan pelaku perampokan sadis itu berhasil dibekuk jajaran Polres Limapuluh Kota di bawah pimpinan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Senin malam (5/12).

Informasi yang berhasil dihimpun KORAN PADANG, sempat terjadi aksi kejar-kejaran bak film action antara pelaku dengan anggota Polres Limapuluh Kota. Pelaku akhirnya berhasil ditangkap di ruas jalan Sumbar-Riau.

“Pelaku yang terlibat pencurian mobil itu berjumlah dua orang,” ungkap Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, Selasa (6/12/).

Menurutnya, kedua pelaku yang berhasil ditangkap itu adalah Febie Saptono Putra (29) beralamat di jalan Adinegoro 167, Kampai Tabu Karambia, Kecamatan Lubuak Sikarah, Kota Solok, dan rekannya M. Yunus, (45) warga Bukit Barisan Tangkerang Timur, Tenayan Raya, Provinsi Riau.

“Kedua pelaku kita tangkap setelah beraksi di Jorong Pinago, Kenagarian Limbanang, Kecamatan Suliki, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin malam (5/12) sekira pukul 00.30 WIB. Korban adalah Nanta (29), warga Limbanang,” ujar AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto.

Diungkapannya, awalnya korban terkejut mobil yang dia gunakan untuk berjualan mesinnya mendadak hidup. Tahu mobilnya menyala, korban keluar bersama istrinya dan berusaha mengejar pelaku.

Namun, ketika aksinya kepergok oleh korban, pelaku langsung menabrak istri Nanta hing- ga terseret di jalan.

“Istri korban dalam kondisi hamil. Beruntung nyawanya terselamatkan meski walau sempat ditabrak,” kata Kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Chairul Amri, Kasubag Humas AKP Efrizul, serta Paur Humas Bripka Ababil.

Setelah berhasil mencuri mobil korban, pelaku lari ke arah Payakumbuh dengan tujuan jalur Sumbar-Riau. Namun, korban pada alam itu juga langsung melapor ke Polsek Suliki.

Oleh anggota Polsek Suliki, kasus itu kemudian dilaporkan ke Tim Opsnal Satreskrim dan Patroli Reskrim dan Lantas untuk selanjutnya dilakukan pengejaran dan penangkapan.

Ketika mobil hasil curian itu melewati jalur Sumbar-Riau, aparat kepolisian berusaha menghadangnya. Namun kedua pelaku nekad kabur sehingga terjadilah aksi kejar-kejaran. Upaya pelaku untuk elarikan diri akhirnya berhasil dihentikan dengan cara cukup dramatis. Polisi menabrakkan mobiol patroli ke arah mobil yang dibawa pelaku. Sehingga, pelaku tak dapat berkutik dan akhirnya berhasil ditangkap.

“Usai tertangkap kedua pelaku langsung digiring ke Mapolres Limapuluh Kota untuk penyi- dikan lebih lanjut,” pungkas AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.Ik. (dst)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY