Kendaraan Berat Diminta Tidak Lewati Ruas Jalan Matur – Palembayan

0
419
BUPATI Agam, Indra Catri, dan jajaran meninjau lokasi bencana longsor yang terjadi di Kecamatan Palembayan. REZKA DELPIERA

LUBUKBASUNG, KP – Bupati Agam, Indra Catri, meminta jalur Simpang Koto Gadang menuju Matur via Palembayan untuk sementara waktu tidak dilewati kendaraan roda enam atau kendaraan yang membawa muatan berat. Sebab, kondisi jalan di beberapa titik di daerah tersebut saat ini belum aman dilewati akibat longsor yang terjadi beberapa waktu lalu. Kondisi jalan saat ini sudah banyak yang rusak terkena longsor, bahkan ada badan jalan yang tinggal sebagian.

“Demi keselamatan bersaa, untuk sementara kendaraan roda enam atau kendaraan yang bermuatan berat tidak melewati jalur ini dulu karena kondisi jalan banyak yang terban akibat longsor,” ujar Bupati Indra Catri ketika meninjau beberapa lokasi bencana, termasuk lokasi bencana di Kecamatan Palembayan, kemarin.

Menganei penanganan bencana yang menimpa Agam dalam beberapa hari belakangan, Bupati Indra Catri mengatakan dia sudah meminta pemprov melalui BPBD provinsi dan memerintahkan BPBD Agam untuk sesegera mungkin melakukan langkah-langkah penanganan. Selain itu, Pemkab Agam juga sudah melaporkan persoalan itu kepada BNPB di Jakarta.

Untuk diketahui, Pemkab Agam telah menetapkan masa tanggap darurat penanggulangan bencana longsor yang terjadi di Lima kecamatan selama satu bulan. Waktu satu bulan itu akan digunakan untuk penanggulangan dan masa pemulihan. (rzk)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY