Siswa SMA 8 Padang Ukir Prestasi di Porprov Sumbar XIV

0
454
Kepala SMA 8 Padang, Yul Ardi dan para guru foto bersama dengan para siswa sekolah tersebut yang berhasil meraih medali dalam ajang Porprov Sumbar XIV/2016 di sekolah tersebut. RENANDA PUTRA

PADANG, KP – Siswa SMAN 8 Padang berhasil mengharumkan nama sekolah dan daerah
dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar 2016, yang digelar 19-29 November lalu di Kota Padang.

Siswa-siswa berbakat yang dimiliki SMAN 8 itu berhasil mendulang 2 emas, 1 perak dan 6 perunggu. Mereka (siswa) tak hanya memperkuat Kota Padang, namun juga kabupaten lain di Sumbar.

Kepala Sekolah SMA 8 Padang, Yul Ardi kepada wartawan di Padang, Selasa (6/12) mengatakan, prestasi yang diukir para siswa SMA 8 Padang ini adalah hasil kerja keras selama ini yang telah dipesiapkan dalam waktu cukup lama.

Sambungnya, sekolah memberikaqn ruang kepada para siswa SMAN 8 Padang yang memiliki bakat dan kamampuan. Untuk itu, pihak sekolah terus mengasah kemampuan tersebut, melalui kegiatan-kegiatan yang dijadikan ekstrakurikuler di sekolah. Sehingga, menjadi prestasi bagi sekolah maupun dari daerahnya masing-masing.

Lebih lanjut dijelaskannya, sekolah sangat mendukung minat dan bakat yang dimiliki para siswa, baik itu dibidang seni, maupun olahraga serta lainya.

“Kita berharap, dengan prestasi tersebut dapat menjadi pelecut semangat untuk semakin mengukir prestasi ke depannnya. Lalu, menjadi motivasi bagi siswa lainya guna meraih prestasi,” katanya.

Di tempat yang sama, calon Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Alizar mengatakan, beberapa cabang olahraga yang menjadi kegiatan ekstrakurikuler di SMA 8 Padang seperti, sepakbola, volly, basket dan sepaktakraw yang dilaksanakan 2-3 kali seminggu. Lalu, cabang olahraga tarung drajat dan silat dilaksanakan di sasana masing-masing cabor.

Alizar menyampaikan, siswa SMAN 8 Padang yang sukses menymbangkan medali di ajang Porprov itu seperti, Anggi Filiyanti siswa kelas X6 meraih perunggu cabor Muay Thai
mewakili kontingen Kota Pariaman, Randi Tryanda Kelas XI IPA meraih perunggu cabor Muay Thai mewakili Kota Pariaman.

Kemudian, Rexy Wendesta Kelas X5 meraih mendali emas cabang menembak perseorangan dan perunggu beregu mewakili Kota Padang, Igara Vanda Kelas X5 Cabor Sepaktakraw mewakili Kota Padang meraih mendali perak, M.Yonif kelas XII IPA 2 cabor basket mewakili Kota Padang meraih mendali emas.

Lalu, Tresa kelas XI IPA2 Cabor Tarung Drajat meraih mendali perunggu mewakili Kota Padang. (nda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY