Dengan Aplikasi ‘e-Takah’, Naik Pangkat Dilakukan Secara Otomatis

0
243
BUPATI Solok, H. Gusmal, memberi sambutan pada acara sosialisasi 'e-Takah' di ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, Senin lalu (5/12). WANDY

SOLOK, KP – Pemkab Solok mengelar sosialisasi pelaksanaan Elektronik Tata Naskah (‘e-Takah’) di Ruang Pelangi Kantor Bupati Solok, Senin lalu (5/12). Sosialisasi itu dibuka Bupati H. Gusmal dengan mendatangkan narasumber dari Regional XII BKN Pekan Baru, Abdul Wahib, Plt. Asisten III, Syaiful, perwakilan BKD, Riki Carnova, dan pejabat SKPD.

Ketua panitia acara, Ricky Carnova, yang juga Kabid Data dan Informasi BKD Kabupaten Solok, menyampaikan jumlah peserta sosialisasi itu sebanyak 15 orang yang terdiri dari Kasubag Umum dan Kepegawaian beserta operator Komputer SKPD.

Narasumber Abdul Wahib dalam sambutannya mengajak peserta untuk mewujudkan sistem informasi kepegawaian berbasis elektronik yang efektif dan efesien serta terintegrasi secara nasional.  Dia keudian memaparkan tata cara pengisian aplikasi e-Takah dan mekanisme pemanfaatannya.

Sedangkan Bupati Solok,  H Gusmal, dalam arahannya menekankan bahwa data-data kepegawaian haruslah berupa data-data yang berkualitas dan senantiasa up to date (akurat).

“Dengan adanya pengelolaan naskah kepegawaian melalui ‘e-Takah’ ini, maka seluruh dokumen kepegawaian lebih terjamin keamanannya dan dapat dicetak kapan saja sesuai kebutuhan,” jelas H. Gusmal.

Ditambahkannya, pelakasanaan ‘e-Takah’ salah satunya bertujuan untuk menunjang pelaksanaan kenaikan pangkat otomatis maupun untuk pensiun. Sehingga, para pegawai tidak perlu lagi mengirimkan berkas. Sebab, BKD dapat mencetak berkas kepegawaian melalui aplikasi ‘e-Takah’ itu.

Untuk itu, Bupati mengimbau kepada SKPD yang belum menyampaikan data elektronik pegawainya agar segera menyerahkannya ke BKD. Sebab, untuk kenaikan pangkat pada bulan April mendatang berkas persyaratanya akan dicetak oleh BKD dan PNS yang akan naik pangkat tidak lagi mengumpulkan berkas. (wan)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY