Tk Perwari II Padang, Ajarkan Bahasa Inggris pada Anak Sejak Usia Dini

0
214
Murid-murid TK Perwari II Padang terlihat serius mendengarkan penjelasan dari guru bahasa Inggrisnya, Zuhaimi menggunakan beberapa media di TK tersebut, Selasa (6/12). SEPTIADI NEFRI

PADANG, KP – Mengajarkan pelajaran bahasa asing, salah satunya bahasa Inggris kepada anak sebaiknya diberikan sejak usia dini. Sebab, diusia emasnya minat mereka (anak) untuk mengenal sesuatu yang baru itu cukup tinggi.

Seperti yang dilaksanakan di TK Perwari II. Saat diajarkan oleh guru tentang bagaimana berhitung, mengenal warna dan binatang dengan menggunakan bahasa Inggris, para murid di TK tersebut terlihat bersemangat dan antusias.

Bahkan semangat mereka (anak) semakin terlihat ketika ditambah dengan alat peraga berupa gambar dan boneka, oleh Zuhaimi, selaku guru Bahasa Inggris di TK tersebut.

Kepala Sekolah TK Perwari II, Frimaliarosta kepada KORAN PADANG, Selasa (6/12) di sekolahnya mengatakan, mengajarkan pelajaran bahasa Inggris kepada murid sedini mungkin hanya bersifat mendasar, dan baru berupa pengenalan, terutama pada lingkungan sekitar.

“Mengunakan alat peraga tujuannya agar para murid tidak bosan saat proses belajar. Untuk itu, kedepan melalui mata pelajaran, para murid nantinya mengetahui lingkungan sekitarnya dengan bahasa Inggris,” jelasnya.

Ia berharap, agar pengetahuan akan bahasa Inggris ini bisa terus dimanfaatkan dan digunakan oleh murid – murid ini yang tentunya juga didukung pihak keluarga, mengingat dizaman saat ini telah maju, dan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Senada, Zuhaimi sebagai guru pengajar menyebutkan, dalam pemberian pemahaman tentang bahasa Inggris ini, para murid diajarkan tentang bagaimana caranya berhitung dan mengetahui benda-benda dalam bahasa Inggris. Pemberian materi ini diiringi dengan permainan dan juga menyanyi.

“Untuk itu, agar maksimalnya pelajaran yang diberikan di sekolah, pihak keluarga juga memiliki peran penting untuk memaksimalkan apa yang telah diajarkan para guru di rumah,” harapnya.

Ia menambahkan,bila telah diajarkan dari usia dini, maka nantinya disaat remaja, para murid ini tidak mengalami kesulitan saat belajar bahasa Inggris secara menyeluruh. (ted)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY