Diguyur Hujan, Ujian Semester Ganjil Tetap Lancar

0
125
ILUSTRASI

BUKITTINGGI, KP –  Walaupun Kota Bukittinggi diguyur hujan sejak, Senin (5/12), namun pelaksanaan Ujian Semester Ganjil tahun pelajaran 2016/2017 berlangsung tertib dan lancar. Ujian Semester Ganjil di Kota Wisata ini dimulai 5 hingga 10 Desember.

Pantauan KORAN PADANG di beberapa sekolah, Kamis (8/12) pelaksanaan Ujian Semester Ganjil ini berlangsung kondusif. Mata pelajaran yang diujikan adalah Pendidikan Agama Islam dan IPS.

Di SMPN 2 Bukittinggi, ujian digelar tiga shift mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 14.00 WIB. Setiap hari digelar dua mata ujian.

Menurut Kepala SMPN 2 Bukittinggi, Jumardi hingga hari keempat ini Ujian Semester Ganjil di sekolahnya berlangsung aman dan kondusif. Walau kota Wisata ini diguyur hujan, tetapi siswa dan guru tetap bersemangat datang ke sekolah mengikuti ujian.

Lain lagi suasana ujian di SMAS Karya Bhakti, kepada Koran ini, Kepala Sekolah (Kepsek), Murison menjelaskan, jumlah peserta ujian seluruhnya sebanyak 341 siswa, dengan rincian kelas X 53 orang, kelas XI 136 dan kelas XII berjumlah 152 siswa.

Terpisah, Kepala Disdikpora Kota Bukittinggi, Hj. Ellia Makmur dalam keterangannya meyebutkan, usai ujian semester nanti, setiap sekolah dapat menggelar kegiatan pertandingan antar kelas.

Kegiatan ini, jelas Ellia bertujuan untuk mejalin silaturrahmi antar siswa. Wadah ini juga dapat dimanfaatkan siswa untuk menampilkan talenta yang dimiliki baik di bidang akademik, olahraga atau kesenian.

Hasil belajar atau rapor, lanjut Ellia akan diserahkan nanti kepada orang tua murid, Sabtu, (24/12). Libur Semester dimulai 26 Desember dan sekolah kembali 2 Januari 2017. (als)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY