Dua Siswa SD Islam Exellent Bertabur Prestasi di Porprov Sumbar XIV

0
197
Zizi dan M.Arifin, Murid SD Islam Exellent Bukittinggi peraih medali emas dan dan perak di Porprov XIV, foto bersama dengan Kepala Sekolah, Yayasan dan orangtuanya di sekolah tersebut, kemarin. Alsurau

BUKITTINGGI, KP –  Aliyatul Zikra Zivana dan M.Arifin, dua murid kelas VI SD Islam Exellent Kota Bukittinggi berhasil meraih empat medali di cabang olahraga Wushu pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Padang baru-baru ini.

Aliyatul Zikra Zivana meraih dua medali emas taulu tangan kosong, sedangkan M.Arifin meraih medali perak tangan kosong pakai toya.

Kepala SD Islam Exellent, Rika Febrianti didampingi pengurus Yayasan Nur Iman Nurafifah  ketika ditemui KORAN PADANG, Kamis (8/12) di ruang kerjanya mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada dua anak didik multitalenta ini.

Khusus Zizi, katanya, tidak saja hebat di olahraga Whusu, tetapi anak semata wayang dari pasangan Irfan dan Mahyusifi ini juga tahfiz quran 2 juz, juara tilawah, baca puisi, pidato dakwah dan selalu peringkat pertama di kelasnya.

“Zizi anak multitalenta dengan segudang berprestasi telah membanggakan sekolah, daerah dan orangtunya,” ujar Rika Susanti.

Prestasi yang dicapai kedua murid ini, tambah Rika Sasrianti tentu tidak terlepas dukungan dari guru dan orangtua yang bersangkutan. “Sinergisitas antara orangtua dan guru diyakini dapat mengarahkan, membimbing anak menggapai masa depannya,” jelasnya.

Rika Febrianti juga mengungkapkan, Zizi adalah peserta audisi Da’I cilik aksi junior Indosiar 2015, dan utusan Kota Bukittinggi Lomba Pidato FLS2N tingkat Sumbar di Padang Juli 2015.

Sementara, Pelatih Wushu, Abdurrahman merasa gembira atas prestasi yang diraih anak didiknya. Zizi telah berlatih Wushu selama lima tahun lalu. Melalui latihan yang kontinu dan tekun, akhirnya perjuangan Zizi membuahkan hasil.

“Walau belum memperoleh medali di tingkat nasional, tetapi Zizi telah tampil maksimal. Kita meyakini, dengan pengalaman yang diperoleh Zizi dalam beberapa kejuaraan akan menambah kematangan untuk meraih yang terbaik.

Dalam kesempatan itu, pihak yayasan dan sekolah melepas, Zizi dan M.Arifin untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Whusu di Pangkal Pinang Provinsi Bangka Belitung, yang bakal digelar 11 -16 Desember ini.

“Kami mendoakan semoga kedua murid ini berhasil membawa medali, dan mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” ujar Nurafifah.

Pihaknya memberikan ruang dan kesempatan kepada murid untuk menekuni talenta sesuai dengan minat dan bakat yang dimiliki.

Di dampingi guru dan orangtuanya, gadis imut kelahiran 8 April 2005 memperlihatkan kepada Koran ini satu map penghargaan yang pernah diterimanya. Zizi memang anak luar biasa yang telah membanggakan orangtua, guru dan mengharumkan nama sekolahnya. (als) 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY