Hendra Ingatkan Rekanan, Selesaikan Proyek Tepat Waktu

0
131
Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Hendra Irwan Rahim didampingi anggota DPRD Sawahlunto, Lazwardi saat meninjau proyek pembangunan kawasan Pusaka Silo di Kota Sawahlunto, Kamis (8/12). Fadhlan

SAWAHLUNTO, KP – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengingatkan rekanan agar segera menyelesaikan proyek penataan bangunan Kawasan Pusaka Silo yang ada di Kota Sawahlunto. Sebab, bila tak selesai dengan waktu yang telah ditentukan, maka akan disanksi.

Hal itu di katakannya saat mengunjungi kawasan Pusaka Silo di dampingi anggota DPRD Sawahlunto, Lazwardi, Kamis (8/12).

Dikatakannya, penataan bangunan kawasan tersebut nantinya akan menjadi taman kota yang sangat diharapakan seluruh lapisan masyarakat.

“Jadi saya harap pekerjaan ini dapat selesai menjelang 15 Desember ini. Jika tidak selesai nanti kita akan beri sanksi,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, bentuk sanksi yang nantiknya diberikan, yakni tidak dapat mengikuti lelang proyek, dan tentunya rekanan ini tidak lagi mendapatkan proyek.

Menyikapi hal tersebut, kontraktor pelaksana,dari PT. Sarana Putra Mandiri, Rio meminta pekerja untuk dapat bisa menyelesaikan pekerjaannya hingga akhir bulan. “Kita optimis pekerjaan ini akan segera diselesaikan hingga tenggat waktu yang diberikan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Sawahlunto, Nova Erizon menyebutkan, keterlambatan pengerjaan ini disebabkan, karena adanya perubahan design. Sehingga, memerlukan koordinasi kembali dengan tim ahli dari cagar budaya.

“Sampai saat ini pekerjaan panataan bangunan kawasan silo ini sudah mencapai 74 porsen, dan Insyaallah akhir bulan ini bisa dapat disekesaikan,” ungkapnya.

Pantauan Koran Padang, proyek yang bernilai Rp4.676.156.000,- dengan nomor kontrak lk.02.04/Kont-Fis/pelaks.PBL-SB/07 VII – 2016 di kerjakan PT Sarana Putra Mandiri dengan tanggal kontrak 11 Juli 2015, dengan waktu pelaksanaan 150 hari kalender. (fad)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY