LFN 2016, Rafhely FC Belum Terkalahkan

0
183
ILUSTRASI

PADANG, KP – Rafhely FC dan Mutiara Belut FC, terus bersaing di peringkat atas Grup A babak 34 besar Liga Futsal Nusantara (LFN) 2016. Pada Matchday 4, Rabu (7/12) kedua tim sama-sama meraih kemenangan atas lawan-lawannya di Rafhely Futsal, By Pass Padang.

Rafhely yang merupakan juara LFN Sumbar dan Mutiara Belut FC dari Lampung, sudah sama-sama melakoni tiga kali laga, dan belum terkalahkan dan tiga laga semuanya berhasil dimenangkan.

Dalam laga hari ini, Rafhely berhasil mengalahkan Teratai FC dari Jambi dengan skor 4-2. Laga sebelumnya Rafhely menang 6-1 atas Kuta Raja FC dari Aceh dengan skor 6-1, dan menang tipis 2-1 atas UMSU FC (Sumut).

Melawan Teratai FC, Rafhely mendapat perlawanan dari Teratai FC yang dilatih Jerzi Pafiliusco. Bahkan, tak satupun gol yang berhasil disarangkan Rafhely di 20 menit babak pertama.

Di babak kedua, Rafhely tampil lebih agresif dan langsung tancap gas mencetak tiga gol dalam enam menit pertama babak kedua. Anggi Hidayatullah membuka skor menit 21, disusul Bentra Anggono menit 24, dan Abdul Roman Nawawi menjadikan skor 3-0 dua menit kemudian.

Ketinggalan tiga gol, Teratai Jambi tak patah semangat. Bahkan mereka mampu mencetak dua gol dalam waktu singkat melalui Muhammad Fikri menit 32 dan Ramadhan RB menit ke-34, membuat skor menipis 3-2 masih untuk Rafhely.

Rafhely pun merespon dengan mencetak gol tambahan. Bentra Anggono mencetak gol keduanya menit-38, sekaligus untuk mengakhiri laga menjadi 4-2 untuk kemenangan Rafhely FC.

Sementara, Mutiara Belut FC juga mencatat kemenangan ketiganya, mengalahkan Zora FC Bengkulu 7-5. sebelumnya tim asuhan Maryono ini menang 8-2 atas Yamikase FC Riau dan melumat Teratai FC Jambi 11-3.

Melawan Zora FC, Adji Suryadi mencatat hetrik menit ke-9, 35, dan 39. Tak hanya Adji, pemain Mutiara Belut FC lainnya Pindo Rizky Rahmawan juga mencatat hetrik menit 8, 11, dan 27. Satu gol lainnya dihasilkan Refani Putra Selia menit ke-39.

Sementara lima gol Zora FC dihasilkan oleh Novran Renaldo menit 15 dan 26, Meri Sukmana menit 37 dan 39, dan satu gol lainnya dihasilkan Gandika Cinda Saputra menit ke-6. Satu pertandingan lainnya di matchday 4, Yamikase FC berhasil menang 8-4 atas Kuta Raja FC Aceh.

Dengan hasil sampai matchday 4, Mutiara Belut FC masih memimpin klasemen degan nilai sembilan. Walau sama-sama mengantongi nilai sembilan dengan Rafhely, tapi Mutiara Belut lebih unggul selisih gol. Rafhely untuk sementara harus puas di urutan dua.

Laga seru akan terjadi di matchday-5, Kamis (8/12), karena salah satunya akan mempertemukan dua tim teratas Mutiara Belut FC vs Rafhely FC. Laga big match ini tak hanya memperebutkan puncak klasemen, tapi juga akan sangat menentukan tim juara grup ini nantinya. (nal)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY