Ponsel Android Terbaru Nokia, Mau Tau Harganya?

0
592

Ternyata semangat dan  ambisi Nokia untuk kembali merajai industri smartphone dunia memang bukan lagi rahasia. Perusahaan besar asal Finlandia ini telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan ‘debut’ pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017 mendatang.

Rumor yang beredar saat ini menyebutkan bahwa pada gelaran MCW, Nokia akan menghadirkan ponsel super canggih berOS Android dalam waktu dekat, dan menurut rumor yang beredar juga, ponsel pintar ini bernama D1C.

Baru-baru ini, beredar wujud asli render D1C di internet. asal muasal rumor ponsel tersebut terkuak dari sebuah jejaring sosial Weibo. namun pada jejaring sosial ini tidak diterangkan siapa sumber awal yang telah membocorkan informasi mengenai ponsel android buatan NOKIA tersebut.

tak hanya itu Ubergizmo, Senin (7/11/2016) juga melaporkan bahwa ponsel Android Nokia ini akan diperkenalkan di gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017. Akan Tetapi Belum banyak yang bisa diketahui dari ponsel nokia D1C ini. Namun pada sebuah sumber, mereka mengumbar, si D1C dikabarkan memiliki layar Full HD. seperti apakah wujud nokia D1C ini?

Dikabarkan bahwa, Nokia D1C menggunakan chipset super canggih yaitu Qualcomm Snapdragon 430 octa-core, GPU Adreno 505, RAM 3GB,  serta kapasitas penyimpanan yang super besar yaitu, internal 32GB.

Soal kamera dari dulu Nokia Memang Rajanya, jadi untuk Merebut kejayaan Yang dulu-dulu itu, pada ponsel baru buatan nokia ini juga akan menggunakan sensor kamera beresolusi tinggi 13MP pada kemara belakang dan 8MP pada kamera depan, jadi buat kamu yang suka selfi Nokia D1C Merupakan Pilihan terbaik. selain itu untuk sistem operasinya Nokia akan Menggunakan Android Terbaru Yaitu Android Nougat.

 

Pasti kamu sangat penasaran dengan Nokia yang satu ini, Inilah tampilan ponsel Android super canggih dari Nokia,(sumber: techupdate3.com)

nokiaDikutip dari Liputan6.com Smartphone perdana Android buatan Nokia dipastikan akan kembali meramaikan pasar ponsel pintar dunia pada tahun depan. HMD Global (pemengang merek NOKIA) telah mengungkapkan informasi tersebut beberapa waktu yang lalu.

Hanya saja sampai saat ini, perusahaan besar asal Finlandia ini belum mau membeberkan informasi pasti mengenai spesifikasi dari smartphone baru buatan mereka tersebut. namun walaupun demikian, prediksi harga mengenai perangkat NOKIA ini ternyata sudah lebih dulu bocor di dunia maya.

Menurut info terbaru, smartphone NOKIA terbaru ini bernama D1C  akan hadir dengan dua model yang akan difokuskan pada pasar menengah. Dikutip dari Phone Arena, harga perangkat nokia ini berkisar antara US$ 150 hingga US$ 200.

Perbedaan dari dua model nokia ini terletak pada ukuran layar dan besarnya memori yang dipakai. Model pertama yang memiliki layar 5,5 inci full HD dan RAM 3GB yang dibanderol US$ 200 atau jika di rupiahkan sekitar Rp 2,6 juta. Sementara, model yang kedua memiliki ukuran layar 5 inci full HD dan RAM 2GB, untuk harga dibanderol mulai US$ 150 jika dirupiahkan sekitar Rp 1,9 juta.

Melihat harga yang ditawarkan NOKIA, besar kemungkinan bahwa HMD Global selaku pemengang merek NOKIA tak ingin mengambil keuntungan yang terlalu besar. Oleh Karena itu, dalam proses produksi smartphone NOKIA dibantu oleh FIH Mobile, Adalah anak perusahaan Foxconn, hal ini diperkirakan agar lebih lebih mudah menjangkau pasar yang lebih luas terlebih dulu.

Setelah hal tersebut tercapai, bukan tak mungkin NOKIA akan meluncurkan smartphone kelas premium. Langkah yang dilakuakan ini dianggap lumrah, karena mengingat merek besar ini telah vakum cukup lama dalam persaingan pasar smartphone dunia.

Bagi Kamu yang Penasaran dengan ponsel buatan Nokia terbaru ini, silahkan datang pada gelaran Mobile World Congress (MWC) pada tahun 2017 mendatang di Barcelona.

Sumber : Liputan6.com

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY