Pemko dan BAZ Sawahlunto Bantu Korban Kebakaran

0
159
Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Kumbayau, Rabu (14/12). Ferdi Talawi

SAWAHLUNTO, KP – Pemerintah Kota Sawahlunto melalui Dinas Kesehatan dan Sosial bersama Baz Sawahlunto menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Kumbayau, Rabu (14/12).

Bantuan berupa bahan makanan, peralatan tidur, seperangkat alat untuk salat, perlengkapan untuk anak-anak sekolah dan lainya diserahkan langsung Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf didampingi Anggota DPRD setempat dan sejumlah pihak terkait.

Wako Ali Yusuf prihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan 1 unit rumah yang dihuni Ria Erna Rita beserta 3 anaknya tersebut Rabu pagi lalu.

Tak sampai setengah jam api menghanguskan seluruh bangunan rumah sampai tak bersisa.

“Kami berharap kepada korban, dalam menghadapai musibah kebakaran ini tetap tabah dan sabar menghadapinya. Semua orang tidak menginginkan musibah ini, tetapi Allah maha berkehendak. Untuk itu kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban. Jadi, manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lanjutnya, rumah yang hangus dilalap api tersebut, akan dibangun kembali dengan kerjasama berbagai pihak, baik itu pemko, baznas, serta swadaya dari warga setempat.

Ali Yusuf menghimbau, agar warga harus lebih waspada terhadap penggunaan instalasi listrik arus pendek yang sering menjadi penyebab kebakaran.

“Kebanyakan kebakaran yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir ini di beberapa tempat lebih disebabkan oleh korsleting listrik yang menghanguskan rumah warga,” tambahnya. (fer)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY