Prajurit TNI AD Harus Jaga Kepercayaan Masyarakat

0
208
Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana  bersama unsur pimpinan TNI, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, dalam Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2016, di Lapangan Wirabraja Kamis (15/12) berlansung khitmat. Oki Ramadhani

BUKITTINGGI, KP – Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2016, di Lapangan Wirabraja Kamis (15/12) berlansung khitmat. Betindak sebagai Inspektur upacara Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias hadir unsur pimpinan TNI, Forkopimda Provinsi Sumbar, Forkopimda Kota Bukittinggi, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Forkopimda Kabupaten Agam, Warakauri, Angkatan 45 dan undangan lainnya.

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) RI, Jenderal TNI Mulyono mengatakan, peringatan Hari Juang Kartika adalah tanggung jawab para prajurit TNI AD.

“Kita patut bersyukur karena tingkat kepercayaan masyarakat terhadap TNI AD masih tinggi dan kepercayaan ini adalah tanggung jawab besar yang harus kita pertahankan,” ujarnya.

Lebih lanjut Baktu Agus Fajdjari mengatakan, sesuai dengan tema yang diangkat dalam peringatan Hari Juang Kartika 2016 “Melalui Hari Juang Kartika Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD Dan Kemanunggalan TNI AD guna mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan Berkepribadian.

“Kita sadari masih banyak tindakan anggota TNI AD yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, untuk itu kita bertekad untuk selalu membenahi diri dan meningkatkan kualitas TNI AD,” tutupnya.

Sementara, Walikota Bukittinggi, H.Ramlan Nurmatias mengutarakan, menurut sejarah TNI lahir dari rahim rakyat, untuk itu TNI harus menegaskan jati diri sebagai tentara rakyat. Sehingga, ia meyakini,  TNI akan tetap berjuang bersama pemerintah untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat.

Menurut Walikota, masyarakat saat ini membutuhkan figur yang dapat dipercaya dan mampu mengayomi mereka. “Disanalah peran pemerintah, TNI dan aparatur negara lainnya. Untuk itu mari kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sehingga, kepercayaan masyarakat akan fungsi dan keberadaan kita dapat terus ditingkatkan,” ajak Ramlan.

Diakhir upacara Danrem 032/Wrb menyerahkan bingkisan kepada para warakauri dan angkatan 45. Memperingati Hari Juang juga digelar donor darah, khitanan masal, dan pasar murah. (oki)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY