33 ‘Dokter Kecil’ SDIT Adzkia 1 Belajar ke RSI Ibnu Sina

0
150
Foto bersama antara Dokter, Guru dan siswa di Ruang Pertemuan usai melakukan pemberian materi dan kunjungan belajar siswa - siswa SDIT Adzkia 1 Padang di RSI Ibnu Sina Jl. Gajahmada, Gn. Pangilun, Alai Parak Kopi, Padang Utara, Kamis (15/12). SEPTIADI NEFRI

PADANG, KP – Guna membentuk karakter serta menumbuhkan bakat dan minat siswa sejak usia sedini, SDIT Adzkia 1 Padang mengajak 33 siswanya ke RSI Ibnu Sina dalam hal kunjungan belajar, Kamis (15/12),

“Ini bertujuan untuk memberikan keadaan yang sebenarnya kepada siswa – siswa ini tentang lingkungan yang ada di rumah sakit,” kata Kepala SDIT Adzkia 1 Padang, Darman didampingi Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan Zahirin saat kunjungan itu kepada KORAN PADANG.

Ia menjelaskan, dari kunjungan belajar ke RSI Ibnu Sina ini, para siswa lebih dapat mengenal serta memahami bagaimana keadaan di lapangan yang sebenarnya.

“Maka dari itu kita ajak mereka terjun langsung ke rumah sakit ini untuk memberi gambaran dan pemahaman akan dunia kemedisan. Sehingga, apabila mereka bercita – cita menjadi dokter, setidaknya mereka telah diarahkan sejak kecil”, jelasnya. Ia berharap untuk kegiatan ‘Dokter Kecil’ ini akan terus berlanjut baik bagi siswa lama maupun siswa baru. karena ini juga salah satu cara sekolah untuk menggali bakat mereka di bidang ilmu kedokteran,” jelasnya.

Sambungnya, dokter kecil ini adalah salah satu program SDIT Adzkia 1 di sekolah, sebagai salah satu bentuk upaya untuk menyalurkan bakat dan minat bagi anak yang berkeinginan menjadi dokter.

Sebelumnya, dokter kecil SDIT Adzkia 1 ini telah banyak mendapat pelatihan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (puskesmas) salah satunya puskesmas Kuranji.

“Ini langkah awal kami untuk terjun ke lapangan dengan membawa anak didik ke RSI Ibnu Sina. Sehingga, para dokter kecil ini bisa memahami semua yang ada di rumah sakit,” jelasnya.

Naiha Salwa, siswi kelas 4 yang juga dokter kecil SDIT Adzkia 1, menuturkan kesenangannya dalam kunjungan belajar ini,

“Naiha senang karena bisa berkunjung dan telah belajar tentang merawat dan mengobati luka, karena cita – cita Naiha ingin menjadi dokter penyakit dalam,” pungkasnya.

Di tempat yang sama Bagian Pelayanan Medis, Dr. Melda Yelmaiza menyebutkan, anak – anak ini tadi dibawa ke ruang IGD, farmasi, ronsen, laboratorium, kamar operasi, poliklinik. “Walaupun hanya melihat dari jauh, namun dengan memperkenalkan itu semua kepada para dokter kecil, setidaknya mereka telah mengetahui bagaimana keadaan di rumah sakit itu seperti apa,” katanya.

Ia berharap semua siswa – siswa ini dapat menjadikan kunjungan belajar ini sebagai bahan motivasi dalam mewujudkan cita – cita kelak apabila telah dewasa,” pungkasnya. (ted)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY