MTQ 2018, Sumbar Persiapkan Diri Lebih Dini

0
182
WAGUB Sumbar, Nasrul Abit, menyerahkan bonus kepada kafilah yang meraih medali pada MTQ di Lombok, NTB, beberapa waktu lalu, Jumat (16/12), di Audiotirum Gubernuran. BOBBY FEBRIANDA

PADANG, KP – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, mengaku bangga dengan pencapaian Kafilah Sumbar dalam MTQ Nasional XXVI di Lombok, Nusa Tenggara Barat, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan prestasi yang membanggakan karena kafilah Sumbar berhasil meraih dua emas dan tiga perak. Sehingga, menduduki peringkat tujuh pada ajang MTQ 2016,” ujarnya usai penyerahan penghargaan dan bonus untuk kafilah Sumbar, Jumat (16/12), di Auditorium Gubernuran.

Wagub menyebut perolehan medali tahun 2016 lebih besar dibandingkan perolehan tahun 2014. Walaupun di tahun 2014 Sumbar berada di peringkat kelima dan lebih tinggi dari sekarang, tetapi perolehan medali lebih sedikit.

“Kita berharap perolehan medali ini terus meningkat pada ajang yang sama tahun 2018 nanti di Medan. Untuk itu, bagi yang mendapatkan medali perak pada ajang sebelumnya agar berlatih dengan tekun lagi sehingga pada MTQ mendatang bisa meraih emas,” katanya.

Wagub juga mengatakan di ajang selanjutnya akan dipilih kafilah yang benar-benar berpotensi mendapatkan medali. Oleh karena itu, kafilah akan dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum dimulai kompetisi.

Sementara, Kepala Biro Bina Sosial Setdaprov Sumbar, Syahrir, mengatakan pencapaian pada MTQ kali ini merupakan prestasi yang sangat baik bagi kafilah Sumbar karena dapat meraih medali lebih banyak daripada MTQ sebelumnya. Untuk itu, MTQ ke depan akan lebih dimatangkan dari segi persiapan.

“Kita akan persiapkan lebih intens sehingga dapat terus meningkatkan medali untuk membawa harum nama Sumbar,” pungkasnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY