Pekan Kompetisi Siswa, Lahirkan Bibit Handal Sejak Dini

0
93
Kepala Sekolah, guru dan siswa SDIT Adzkia 1 Padang foto bersam usai penyerahan hadiah bagi siswa yang telah menjuarai Pekan Kompetisi Siswa 2016 di SDIT Adzkia 1 Padang Jl. Taratak Paneh No.7 Korong Gadang, Kuranji, Kamis (15/12). SEPTIADI NEFRI

PADANG, KP – Pekan Kompetisi Siswa (PKS) yang diadakan di SDIT Adzkia 1 Padang, Jl. Taratak Paneh No.7 Korong Gadang, Kuranji, dari 13-14 Desember, akhirnya melahirkan juara baru.

Perlombaan yang diikut sertakan dalam kompetisi ini antara lain, Solo Song, Mewarnai, Melukis, Taekwondo, Badminton, Sepakbola, Tenis Meja,  Menulis Cerpen dan Puisi.

Kepala Sekolah SDIT Adzkia 1 Padang, Darman menyebutkan, kegiatan bertujuan untuk menggali potensi bakat dan minat siswa.

“Manfaat PKS bagi siswa dapat menumbuhkan dan meningkatkan potensi serta bakat mereka sejauh yang mereka bisa, dan mungkin mereka bisa meneruskan bakat mereka ini sebagai cita – cita mereka nantinya,” jelasnya kepada KORAN PADANG ketika ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (15/12).

Sementara, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kesiswaan, Zahirin menyebutkan, kegiatan ini juga untuk mencari bibit – bibit handal sedari dini.

“Artinya, nama – nama yang telah terpilih sebagai juara ini akan kita bina sebaik mungkin, sebab para juara – juara baru ini akan diikut sertakan pada setiap perlombaan yang mengikut sertakan SDIT Adzkia 1 pada bidang – bidang tertentu, “pimbuhnya.

Siswa – siswa yang menjuarai Pekan Kompetisi Siswa ini antara lain , Gryselda Izzatu juara 1 lomba solo song, Shahla Hanaan Izma juara 1 lomba mewarnai, Aisyah Saleha juara 1 lomba melukis.

Lalu, Hidatullah juara favorit putra lomba badminton, Rizki Almubarak terbaik putra lomba tenis meja, Siti Faiza Aliya juara 1 lomba menulis cerpen, Nathania Diandra juara 1 lomba menulis puisi, Fatimah Azzahra juara terbaik putri kelas 3 dan Tim Abwa’ 3 juara terbaik 1 lomba sepak bola. (ted)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY