Syaiful Menang, Pimpin KONI Sumbar 5 Tahun Kedepan

0
210
Ketua Umum KONI Sumbar terpilih, Syaiful foto bersama usai terpilih untuk periode 2017-2021 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Kamis (15/12). Ist

PADANG, KP – Teka-teki siapa Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Indonesia (KONI) Sumatra Barat akhirnya terjawab sudah.

Syaiful akhirnya terpilih menjadi Ketum Ketua KONI Sumbar periode 2017-2021 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) KONI Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Padang, Kamis (15/12).

Syaiful yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Ketum KONI Sumbar menang tipis dengan raihan 39 suara, sementara pesaingnya Handrianto memperoleh 33 suara. Dalam Musorprov tersebut, suara yang diperebutkan sebanyak 79 suara, dan lima peserta memilih abstain (tidak memberikan suara).

Dalam pidato kemenangannya, Syaiful mengatakan, akan terus menjalankan beberapa program unggulan yang selama ini sudah mulai dirintis, termasuk pembinaan atlet usia dini yang nantinya akan menjadi regenerasi atlet yang sudah memasuki masa pensiun.
Ia juga mengatakan, pergelaran beberapa kejuaraan daerah dan nasional akan terus ditingkatkan. Karena, ajang tersebut menjadi barometer untuk mengukur kemampuan atlet Ranah Minang atas daerah lain.

“Kegiatan menggelar kejuaraan daerah tersebut nantinya, juga akan memberikan efek positif dengan terpantaunya bibit atlet yang selama ini tersebar di 19 kabupaten/kota di Sumbar,” ucapnya.

Ia menambahkan, KONI Sumbar dalam kepengurusannya juga akan menyatukan KONI daerah dan berkoordinasi dengan kepala daerah tingkat dua untuk menyukseskan target Sumbar menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. (nal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY