Titiek Puspa Ciptakan Lagu Untuk Anak Indonesia

0
369
Menhan Ryamizard Ryacudu saat menyerahkan penghargaan bela negara saat peringatan bela negara di Padang

PADANG, KP – Titiek Puspa yang merupakan penyanti legendaris Indonesia sangat prihatin dengan berkurangnya lagu anak-anak saat ini.

“Saya sangat kuatir lagu anak-anak sudah sangat berkurang, untuk itu saya telah menciptakan lagu anak-anak bersama grup vokal duta cinta. Sehingga, lagu anak-anak kembali berkibar dari Sabang sampai Merauke untuk anak Indonesia,’ ujarnya usai menerima penghargaan Bela Negara pada bidang seni yang diserahkan Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu saat peringatan Hari Bela Negara ke 68 yang dipusatkan di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Senin (19/12).

Sambungnya, dalam album tersebut berisikan lagu-lagu dan DVD karaoke. Sehingga, dapat didengar langsung oleh anak-anak Indonesia.

“Kita ingin lagu dan DVD karaokenya dapat tersebar ke seluruh Indonesia,”katanya.

Karena saat ini, kata Titiek, bahwa anak-anak Indonesia butuh lagu cinta dalam negeri. Ia, sangat sedih jika anak Indonesia tidak mendengar lagu sesuai usianya.

“Saya sangat sedih karena anak-anak Indonesia tidak punya lagu yang harusnya dia mengerti sebagai anak-anak,” tambahnya.

Pada album “Duta Cinta Aku Bangga Jadi Anak Indonesia”, ia menggandeng tujuh orang arranger seperti Addie MS, Andi Riyanto, Tohpati, Henri Lamiri, Mr Toenk Kenzie, Ivan Gojaya dan Abram Lembono. Album tersebut terdiri dari delapan buah lagu di antaranya Aku Bangga Jadi Anak Indonesia, Lagu Untuk Bunda, Cintailah Cinta, Kau dan Aku Indonesia, Cibung Cibung, Hallo Hallo, Hono Hini, Menabung, Gang Kelinci dan Indonesia Pusaka.

Sementara itu, Menhan RI, Ryamizard Ryacudu sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oeh penyanyi legendaris Indonesia Titiek Puspa yang telah menciptakan lagu-lagu untuk anak Indonesia, sehingga lagu anak tetap terdengarkan oleh anak-anak di seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan peringatan Hari Bela Negara di Kota Padang tersebut, Titiek Puspa juga turut menyumbangkan suara emasnya dengan berkolaborasi dengan anak didiknya yang dikumpulkan untuk membuat album tersebut, serta Vidi Aldiano. Tak lupa juga beliau membagikan albummnya dengan grup vokal duta cinta kepada peserta dan tamu yang hadiri.(bob)

Teks Foto: Penyanyi legendaris Indonesia Titiek Puspa saat menerima penghargaan Bela Negara pada bidang seni yang diserahkan Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu saat peringatan Hari Bela Negara ke 68 yang dipusatkan di Lapangan Imam Bonjol Kota Padang, Senin (19/12).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY