Cegah Premanisme di Malam Tahun Baru, Disbudpar Gandeng Polisi

0
98
ILUSTRASI

PADANG, KP – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang mengimbau pengunjung Pantai Padang mewaspadai tindak kejahatan pada malam perayaan tahun baru nanti. Kejahatan itu seperti aksi premanisme dan parkir liar di sepanjang Pantai Padang. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang, Medi Iswandi, Selasa (20/12).

“Namun demikian, kami telah melakukan koordinasi dengan kepolisian dalam upaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung Pantai Padang. Jika ditemukan oknum warga yang melakukan tindakan premanisme dan parkir liar, langsung diserahkan ke polisi,” ujarnya.

Selain masalah premanisme dan pakir liar, tambahnya, pengunjung juga diminta teliti saat berbelanja karena momen tahun baru akan digunakan sejumlah pedagang dengan menaikan harga di luar kewajaran. Untuk itu, dia menyarankan pengunjung berbelanja di tempat-tempat yang ada daftar harganya agar tidak terjadi kesalahpahaman saat pembayaran.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang, Dedi Henidal, mengatakan tarif parkir di Pantai Padang untuk roda dua Rp2.000, roda empat Rp3.000, dan roda enam Rp5.000.

Dia berharap juru parkir di sepanjang Pantai Padang tidak meningkatkan tarif saat tahun baru karena hal itu akan memicu ketidaknyamanan pengunjung. Selain itu, para juru parkir diharapkan memakai kartu identitas. Jangan sampai ada oknum yang bermain memanfaatkan momen tahun baru untuk melalukan pungutan liar. (mon)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY