Empat Rumah Terbakar, Puluhan Jiwa Kehilangan Tempat Tinggal

0
79
Lurah KotoTuo LimoKampuang, Refliza, me- nyerahkan bantuan kepada korban keba- karan yang terjadi Selasa dinihari (20/12).

PAYAKUMBUH, KP – Sebanyak 32 Jiwa di Kelurahan Kototuo, Limokampuang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, kota Payakumbuh, kehilangan tempat tinggal. Pasalnya, empat unit rumah yang menjadi tempat tinggal tujuh kepala keluarga (KK) ludes dimamah si jago merah, Selasa dinihari (20/12), tepat pukul 00.30 WIB. Akibat kebakaran yang belum diketahui penyebabnya itu kerugian materil diperkirakan mencapai Rp800 juta rupiah.

Ketujuh KK yang mendiami empat rumah itu adalah Andrival (40) dengan empat orang anggota keluarganya, Akmal (50) dengan empat anggota keluarganya, Indra
Mulyadi (27) dengan tiga anggota keluarganya, Syafri (62) dengan 6 anggota keluarganya, Mukhlis Boni Kato (38) dengan 3 anggota keluarganya, Hisnun Yamin (41) dengan 4 anggota keluarganya, dan Nofi Andri (29) dengan istrinya.

Mendengar peristiwa yang menyayat hati itu, Plt. Walikota Payakumbuh, Priadi Syukur, yang tengah menghadiri acara pe- nerimaan penghargaan APE di Jakarta langsung memerintahkan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Payakumbuh memberikan bantuan tanggap darurat.

Dinas Sosial dan Tenaga Kerja kota Payakumbuh bersama Camat Payakumbuh Selatan dan Lurah Kototuo Limokampuang, dengan sigap menyerahkan bantuan tanggap darurat berupa beras dan peralatan memasak. Priadi Syukur menyampaikan ucapan doa agar keluarga yang ditimpa musibah kebakaran dapat tabah dan semoga Allah memberikan hikmah dan rahmat yang berlimpah setelah kejadian.

“Selalu ada kemudahan dibalik kesu- sahan. Yang terpenting kita tidak boleh berputus asa”, ujarnya melalui telepon.

Saat ini kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan pihak berwajib. (dho)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY