Hari Ini Bukittinggi Genap Berusia 232 Tahun

0
500
Logo Bukittinggi

BUKITTINGGI, KP – Hari ini, Kamis (22/12), Kota Bukittinggi genap berusia 232 tahun. Memperingati hari jadi itu, DPRD Bukittinggi mengadakan Rapat Paripurna Istimewa di Balai Sidang Bung Hatta Bukittinggi.

Rapat yang akan dibuka Ketua DPRD Beny Yusrial itu bakal dihadiri segenap anggota DPRD, walikota dan wakil walikota, unsur forkompinda, pimpinan SKPD, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kanduang, tokoh masyarakat, pimpinan BUMD dan perbankan, serta diharapkan juga kehadiran Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno.

Dalam rapat paripurna istimewa itu juga dibacakan kronologis Hari jadi Kota Bukittinggi oleh Ketua Komisi III DPRD, Rusdi Nurman, sambutan tokoh masyarakat yang disampaikan mantan Wakil Walikota H. Khairul Hamdi, dilanjutkan dengan sambutan Walikota H. Ramlan Nurmatias, dan sambutan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

Usai rapat paripurna Istimewa, digelar acara tambahan berupa penyerahan penghargaan dari Pemko Bukittinggi kepada para tokoh masyarakat yang telah berjasa dalam pembangunan Kota Bukittinggi. Di antaranya, penghargaan kepada Uria Adam yang merupakan tokoh sejarah dalam pembangunan monumen atau Tugu Pahlawan Tak Dikenal, penghargaan kepada tokoh sejarah dalam pembangunan Jam Gadang, Yazid St Mangkuto, dan Kepada tokoh agama, H. Munir Zakaria.

“Selain penyerahan penghargaan, juga ada penyerahan satu unit motor sampah dari Bank Nagari cabang Bukittinggi kepada IAIN Bukittinggi,” ujar kabag Tapem Setko Bukittinggi, Zulfa Akmal, kepada KORAN PADANG, kemarin. (eds)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY