Pemilihan Ketua Pwi Sumbar, Tiga Kandidat Bersaing Ketat

0
373
Logo PWI

PADANG, KP – Tiga kandidat siap bertarung merebut 158 suara pemilih anggota luar bisa untuk menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatra Barat dalam konfrensi cabang (konfercab) yang akan digelar Senin pekan depan (26/12), di Audiotorium Gubernuran, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padang. Kandidat yang siap bersaing menuju singgasana Ketua PWI Sumbar itu adalah Heranof, Sukri Umar, dan Zulnadi.

BASRIL BASYAR
BASRIL BASYAR

Ketua PWI Sumbar, Basril Basyar, didampingi Dewan Kehormatan PWI Sumbar, Edi Jarot, serta Humas PWI Sumbar, Lailatul Aidil dan Effendi, mengatakan pemilihan Ketua PWI Sumbar periode 2016-2021 akan dihadiri para peserta dari anggota biasa dan anggota muda. Namun peserta yang dapat memilih adalah mereka yang tergabung sebagai anggota biasa. Sedangkan anggota muda hanya sebagai peninjau.

“Jadi, yang dapat memilih hanya anggota yang telah tergabung sebagai anggota biasa. Untuk itu, calon kandidat mesti dapat merebut suara 158 pemilih dari anggota biasa,” ujar Basril Basyar saat ditemui awak media di Sekretariat Kantor PWI Sumbar, Rabu (21/12).

Dia menambahkan, ketiga kandidat itu sama-sama memiliki potensi yang besar menuju PWI Sumbar 1. Menurutnya, pemilihan Ketua PWI Sumbar itu akan dihadiri Ketua PWI Pusat, Margiono, dan dua staff PWI Pusat yang membidangi Bidang Daerah dan Organisasi.
“Juga akan hadir beberapa tokoh pers nasional pada konfercab ini,” tuturnya.

Dijelaskan Basril Basyar, konfercab PWI Sumbar itu akan dibuka Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno. Tidak hanya pemilihan Ketua, konfercab juga nanti diisi dengan penyampaian laporan pengurus lama serta pembahasan program kerja ke depan.

“Peserta yang datang diwajibkan membawa kartu pers yang masih berlaku. Sedangkan peserta sebagai pemilih yang berhalangan hadir dapat memberikan surat kuasa kepada orang yg membawa surat tersebut dan dibuat di atas materai. Peserta dari luar Kota Padang juga disediakan transportasi dan hotel, tapi harus melakukan konfirmasi sebelum acara,” bebernya.

Dia berharap konfercab PWI Sumbar itu berjalan sukses dan dapat memilih Ketua yang baru, sehingga dapat mengayomi PWI Sumbar ke depannya.
(bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY