Pria yang Suka Bergaul Itu Ternyata…

0
457
Sejumlah petugas kepolisian menggeledah bengkel Virgo, Jalan Sukarno Hatta, Koto Nan Ampek, Payakumbuh, tempat terduga teroris Hamzah alias Jhon Tanamal bekerja, Rabu (21/12). DODDY

PAYAKUMBUH, KP – Tidak ada yang menyangka, Hamzah alias Jhon Tanamal (39) pria asal Kota Payakumbuh yang ditangkap Rabu pagi (21/12) di rumah kontrakannya di belakang Madrasah Tsanawiyah di Kelurahan Sungai Pinago, Tanjuang Gadang, Koto Nan Ampek, Payakumbuh, terlibat kasus teroris bom Solo yang terjadi tahun 2015 lalu.

Hamzah. IST
               HAMZAH

Pasalnya, selama dua tahun bertempat tinggal di lokasi tersebut, Hamzah alias Jhon Tanamal dikenal sebagai pribadi yang baik dan suka bergaul dengan warga setempat.

Selama bekerja di bengkel las ketok mobil merk Virgo di Jalan Sukarno Hatta, Koto Nan Ampek, Kecamatan Payakumbuh Barat, Hamzah alias Jhon Tanamal, dikenal sebagai pribadi yang baik dan supel. Bah- kan, selama bekerja di bengkel tersebut tindakannya tidak pernah ada yang mencurigakan, apalagi berkaitan dengan terorisme.

“Hamzah alias Jhon Tanamal adalah laki-laki yang baik dan suka bergaul,” sebut salah seorang tetangga tersangka bernama Jamaris yang mengaku bertempat tinggal tepat di belakang rumah kontrakan Hamzah alias Jhon Tanamal.

Seperti diungkapan Jamaris, Hamzah baru dua tahun belakangan berada di Payakumbuh. Sebelumnya, Hamzah alias Jhon Tanamal merantau di Bandung bersama istri dan seorang anaknya dan bekerja di tempat usaha konveksi.

“Namun 2 tahun belakangan Hamzah pulang ke kampung halamannya di Payakumbuh, sedangkan istri dan anaknya berada di Gaza, Palestina,” ujar Jumuhur, menantu pemilik rumah kontrakan.

Sampai berita ini dikirim ke redaksi, rumah kontrakan Hamzah alias Jhon Tanamal yang berada di jalan Soekarno-Hatta No. 69 RT. 004 RW. 001 Kelurahan Balai Nan Duo, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh itu ramai dikunjungi masyarakat.

Istri Ketua RT setempat, Sri, mengaku kaget adanya penangkapan teroris di Kota Payakumbuh oleh Densus 88.

“Biasanya, penangkapan terorisme ini terjadi di daerah lain. Tapi kali ini penangkapan teroris ini terjadi di Payakumbuh. Saya benar-benar kaget,” ujar Sri. (dst)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY