Offroader se-Sumatra ‘Unjuk Gigi’ di Bukittinggi

0
274
WALIKOTA Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, melepas peserta Anniversary Bukittinggi Offroad Challenge 2016, di depan Gor Bermawi Gulai Bancah, Jumat (23/12). EDISON SIKUMBANG.

BUKITTINGGI,KP – Sekitar 70 offroader dari berbagai daerah di Sumbar bagian pada ‘Anniversary Bukittinggi Offtoad Challenge 2016’ di Bukit Apit Puhun, Bukittinggi, Jumat (23/12) dan Sabtu (24/12). Kegiatan itu dibuka Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, di kawasan Gor Bermawi Gulai Bancah.

Walikota Ramlan Nurmatias mengapresiasi komunitas adventure Bukittinggi yang telah mengadakan kegiatan Anniversary Offroad Challenge 2016 itu dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Bukittinggi ke-232 tahun. Kegiatan tersebut menambah semaraknya peringatan Hari Jadi Kota dan masyarakat juga dapat menikmati serta terlibat langsung dalam kegiatan offroad tersebut.

“Dengan tingginya animo masyarakat pada kegiatan ini, maka tahun 2017 mendatang pelaksanaannya akan digelar untuk tingkat nasional,” ujar Ramlan Nurmatias.

Ketua pelaksana Anniversary Bukittinggi Offroad Challenge 2016, Yurnal Dt. Sipado, menambahkan kegiatan itu diadakan dalam rangka memeriahkan HJK Bukittijnggi ke-232 sekaligus sebagai ajang silaturahim sesama offroader Sumatra.

”Kegiatan ini diadakan seluruh Komunitas Adventure Kota Bukittinggi yang tergabung dalam IOF Bukittinggi dengan peserta sebanyak 70 orang dari berbagai daerah di Sumatera. Panitia menyediakan hadiah sepeda motor dan tropi Walikota Bukittinggi,” bebernya seraya mengucapkan terimakasih kepada Pemko Bukittinggi, DPRD, dan forkompinda, H. Zukirwan Rivai (H. Buyung), H. Mirza, dan stakeholder lainnya yang turut mendukung kegiatan tersebut.

Sementara, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) kota Bukittinggi, Yontrimansyah, yang juga Penasehat Komunitas Adventure Bukittinggi, turut mengapresiasi kegiatan itu karena menambah kemeriahan peringatan Hari Jadi Kota Bukittinggi di samping mengisi kalender kegiatan IMI dan IOF Bukittinggi.

“Ke depan kita dari IMI dan IOF menyambut baik saran walikota untuk meningkatkan kegiatan ini menjadi kegiatan nasional. Kita siap melaksanakannya,” ujar Yontrimansyah.

Usai pembukaan secara resmi oleh Walikota Ramlan Nurmatias, para peserta Anniversary Bukittinggi Offroad 2016 dilepas melakukan pawai keliling kota. Tampak hadir Kapolres Bukittinggi, Ketua PMI H. Khairunas, sesepuh Komunitas Adventure Bukittinggi H. Mirza dan undangan lainnya. (eds)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY