Wagub Nasrul Abit: Koordinasi Humas Pemerintah dengan Wartawan Perlu Dijaga

0
113
WAKIL Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, memberi pengarahan dalam kegiatan Bakohumas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar ke II tahun 2016, Jumat (23/12), di Istana Gubernuran. BOBBY FEBRIANDA

PADANG, KP – Guna memberikan informasi yang sesuai dengan fakta yang terjadi di lapangan dan tidak mengada-ada, perlu koordinasi profesional antara bagian hubungan kemasyarakatan (humas) dengan para wartawan.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit, usai membuka kegiatan Bakohumas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar ke II tahun 2016, Jumat (23/12), di Istana Gubernuran.

“Karena corong pemberitaan pemerintah daerah berada pada humas dan wartawan untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, maka koordinasi antara humas pemerintah dan wartawan perlu dijaga dengan baik, tak hanya kepada wartawan namun kepada redaksi dan perusahaan media,” katanya.

Di sisi lain, Wagub juga menyinggung tentang Bagian Humas di Organisasi perangkat Daerah (OPD) yang idealnya berdiri sendiri di bawah Sekertariat Daerah dan tidak digabungkan dengan infokom. Sebab, jika digabung akan tergangu dari segi komunikasi dn koordinasi.

“Jika di bawah Sekertariat Daerah dapat langsung memanggil bagian humas. Namun kalau digabung ke infokom, mesti izin kepala dinasnya terlebih dahulu sehingga memperpanjang birokrasi,” katanya.

Dari pengalamannya, Wagub menyebutkan menggabungkan bagian humas dengan infokom akan membuat kinerja berjalan di tempat.

“Oleh karena itu saya tarik kembali dari infokom, sehingga koordinasi dengan wartawan lebih mudah,” tukasnya.

Wagub berharap kedepannya humas yang ada di Pemprov Sumbar dapat terus meningkatkan informasi kepada masyarakat tentang kinerja kepala daerahnya. Sebab, antara kepala daerah dan humas tidak dapat terpisahkan. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY