Benahi Persoalan Lalulintas, Kadishub Bertekad Lakukan Gerak Cepat

0
110
ILUSTRASI

PADANG, KP – Dinas Perhubungan Kota Padang akan bergerak cepat mengatasi permasalahan lalulintas, terutama masalah kemacetan dan parkir truk yang sembarangan di sepanjang jalan bypass dan Lubuk Kilangan. Dishub akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Perhubungan, Hendrizal Azhar, Kamis (29/12), yang baru saja dilantik Walikota Padang, H. Mahyeldi, Selasa lalu (30/12). Menurutnya, cukup banyak ‘pekerjaan rumah (PR)’ yang mesti diselesaikan. Terutama masalah parkir, macet, truk bandel yang asal mangkal, dan lain sebagainya.

“Terkait masalah kemacetan, kita akan bersinergi dengan Polres. Paling urgen adalah permasalahan truk yang membandel. Apalagi selama ini sudah ada terminal. Hal inilah yang akan kita benahi,” tuturnya.

Sementara, untuk masalah parking meter pihaknya akan terus melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada masyarakat. Parking meter yang selama ini telah diberlakukan di beberapa titik akan terus difokuskan supaya warga memanfaatkannya. Dishub juga akan menjalin koordinasi dengan pihak ketiga.

“Terkait macet kronis di jalur angkutan kota (angkot) akan diurai. Sehingga, arus lalulintas menjadi lancar. Kita akan fokus pada lokasi atau titik macet,” bebernya seraya menambahkan Dishub juga akan melakukan rekayasa lalulintas pada malam tahun baru agar tidak terjadi macet kronis di sejumlah titik. (mon)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY