Hendra Irwan Rahim: Rayakan Tahun Baru dengan Berhura-hura adalah Sia-sia

0
90
Hendra Irwan Rahim. ISTIMEWA

PADANG, KP – DPRD Sumbar mengimbau masya- rakat untuk tidak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun baru karena dikhawatirkan ber- dampak buruk untuk kelangsungan kehidupan sosial masyarakat.

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, menyebutkan pada malam tahun baru banyak orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk menghibur diri beserta keluarga dan teman-temannya.

“Ada banyak hal yang biasanya dilakukan pada malam tahun baru, mulai dari hal-hal yang wajar hingga yang tidak wajar. Namun, tidak pernahkah terlintas dalam diri kita bahwa itu semua sia-sia dan tak memberi kontribusi apapun bagi kemajuan daerah? Padahal, pada momen pergantian tahun bisa dilakukan dengan melakukan muasabah dan intropeksi diri. Apa–apa saja yang telah dilakukan dan ke depannya agar bisa lebih baik lagi,” ujarnya, kepada KORAN PADANG, kemarin.

Dia meminta masyarakat agar jangan menilai aneh bila ada kalangan yang merayakan ma- lam tahun baru dengan pengajian dan muhasabah. Sebab, hal seperti itulah yang seharusnya mesti dilakukan dan dijadikan budaya. Bukan hura-hura yang hanya menghabiskan rupiah namun tak memberikan manfaat sama sekali.

“Alangkah lebih baiknya apabila dana besar yang dikeluarkan untuk merayakan malam pergantian tahun baru itu dikumpulkan dan digunakan untuk berbagai hal yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Lakukanlah hal positif. Introspeksilah. Jika harus merayakan tahun baru, jangan sampai melewati batas serta melanggar aturan dan hukum yang berlaku. Kita harapkan masyarakat memanfaatkan momen itu dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat,” bebernya.

Senada, Ketua Komisi V DPRD Sumbar, Apris Yaman, menambahkan pergantian tahun memang seyogyanya baik diisi dengan kegiatan bermanfaat, seperti introspeksi diri terhadap apa saja yang telah dilakukan sehingga bisa di- ketahui kekurangannya untuk diperbaiki di ta- hun depan.

“Kita renungkan kesalahan yang telah kita lakukan, lalu bertobat dan bertekad untuk tidak melakukannya lagi. Sehingga di tahun baru nanti kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik,” ulasnya. (fai)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY