Kemenag Bukittinggi Gelar Aksi Peduli Lingkungan

0
159
LOGO KEMENAG

BUKITTINGGI, KP – Dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti ke-71, Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi mengadakan aksi ‘Kemenag Peduli Lingkungan’ yang diadakan di Ngarai Sianok, Jumat (23/12).

Kegiatan itu bersamaan dengan kegiatan yang dilakukan Kantor Lingkungan Hidup (LH) Kota Bukittinggi. Kedua kegiatan itu dihadiri Walikota H. Ramlan Nurmatias, unsur forkompinda, pegawai Kemenag, dan murid madrasah se-Kota Bukittinggi sekaligus menjadi pelopor dalam menjaga dan melestarikan alam.

‘Kemenag Peduli Lingkungan’ diawali dengan berjalan kaki menuju lokasi Ngarai Sianok dilanjutkan dengan penanaman pohon serta melakukan ‘Gerakan Jumat Bersih’.

“Kemenag Kota Bukittinggi diharapkan menjadi salah satu pelopor untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih serta peduli lingkungan. Dalam rangka HAB ini, kita akan terus menggerakan kepedulian terhadap lingkungan dengan melakukan gerakan menanam pohon di Ngarai Sianok sebagai wujud kepedulian terhadap alam dan bumi ini,” kata Kepala Kantor Kemenag Kota Bukittinggi, H. Muhamad Nur, MA.

Menurutnya, kegiatan itu sekaligus dalam rangka menyukseskan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional.

Seremonial penanaman yang dipusatkan di Ngarai Sianok itu melibatkan ribuan siswa Madrasah se-Kota Bukittinggi.

Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias, dalam sambutannya mengatakan lingkungan adalah tempat menggantungkan hidup bagi umat manusia. Maka, lingkungan harus dijaga sebaik-baiknya agar bumi menghasilkan keuntungan, bukan kerugian apalagi bencana.

Wako juga menyinggung tentang program ‘lima pohon satu pengantin’. Program itu harus didukung bersama. Sehingga, terwujud lingkungan yang bersih dan nyaman. (oki)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY