Malam Pergantian Tahun, Walikota Padang I’tikaf di Masjid

0
182

PADANG, KP – Pemerintah Kota Padang telah mengimbau seluruh warganya untuk melakukan kegiatan positif pada malam pergantian tahun masehi 2016 – 2017. Walikota Padang mengajak warga untuk meramaikan masjid dan musala untuk bersalawat, zikir, doa, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Agar masjid dan musala ramai dan warga mendekatkan diri kepada Allah SWT, Pemko Padang menggelar kegiatan
“Zikir dan Muhasabah Akbar” di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (31/12).

Kegiatan ini dihadiri pasangan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansyarullah Dt Marajo dan Wakil Walikota Padang Emzalmi. Serta sejumlah umat muslim dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemko Padang.

Masjid Agung Nurul Iman terlihat penuh sesak sejak pukul 19.30 Wib. Warga berdatangan dari segala penjuru. Setiba di dalam masjid, jamaah kemudian mendengarkan muhasabah dan berzikir.

Walikota dan Wakil Walikota Padang juga ikut larut dalam zikir dan muhasabah tersebut. Walikota Padang dan lainnya nampak duduk sambil serius mendengarkan tausyiah yang disampaikan Ustad Hendri Susanto.

Kegiatan itu berlangsung hingga melewati malam pergantian tahun. Meski setelah itu sejumlah jamaah mulai beranjak meninggalkan masjid, akan tetapi Walikota Padang memilih untuk tetap berada di dalam masjid untuk beri’tikaf.

Mahyeldi nampak memilih duduk sambil bersandar di tiang masjid. Alquran yang ada di tangannya kemudian dibaca. Jamaah lain yang memilih berdiam di masjid juga ikut membaca Alquran. Padahal ketika itu jam telah menunjukkan pukul 01.00 Wib.

Setelah itu Walikota Padang melakukan shalat tahajud. Dan dilanjutkan dengan subuh mubarokah.

Sementara itu, Fitrah, seorang jamaah yang hadir pada Zikir dan Muhasabah itu menyebut bahwa kegiatan tersebut cukup bernilai positif. Menurutnya, beri’tikaf di masjid justru lebih baik dibanding membakar petasan, bermain terompet dan berhura-hura saat malam pergantian tahun.

“Tahun baru tidak harus main kembang api atau menikmati suasa malam pergantian tahun di tempat-tempat umum lainnya, saya menganggap momentum pergantian tahun ini alangkah indahnya jika di Masjid,” ujarnya.(rel)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY