KONI Minta Pengcab Kreatif dan Mandiri

0
118
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI)

PADANG, KP – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Sumatra Barat terpilih, Syaiful meminta pengurus cabang (Pengcab) olahraga (cabor) di Sumbar lebih kreatif dan mandiri.

“Kelemahan saat ini di kepengurusan cabang yakni kesulitan dalam pengelolaan khususnya alokasi dana. Ini perlu jadi perbaikan ke depan,” katanya kepada wartawan di Padang, kemarin.

Menurutnya salah satu upaya kreatif yang bisa dimunculkan pengurus yakni mencarikan sponsor untuk kebutuhan atlet atau pelatihnya.

Bisa saja, kata dia, melalui kerja sama atau kemitraan hal tersebut dapat diwujudkan sekaligus meningkatkan sarana prasarana, dan kesejahteraan atletnya.

“Atau secara kreatif mencanangkan program lewat bantuan pihak ketiga dan bisa diajukan kepada kami,” katanya.

Dia menambahkan, persoalan atlet yang pindah dan keluhan minimnya sarana dan dana perlu jadi komitmen bersama untuk mengatasinya.

“Dengan adanya ide alternatif dari pengurus cabang ditambah alokasi dana pembinaan atlet dan pelatih, tentu akan mendukung kemajuan prestasi olahraga,” ujarnya.

Sementara, terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Priadi Syukur berharap KONI dapat membina pengurus cabor guna menghasilkan prestasi lebih baik.
Menurutnya, capaian yang ada saat ini dinilai masih perlu perbaikan untuk berkompetisi dengan daerah lain.

Salah satu yang bisa dilakukan, katanya, dengan memperkuat koordinasi di antara pengurus dan bermusyawarah. (nal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY