Pasaman Barat Hadirkan Stadion Bertaraf Internasional

0
1247
Bupati Pasbar, H.Syahiran didampingi Sekda, Manus Handri, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Hendra meninjau stadion Padang Tujuah Pasbar, Selasa (3/1). JUNIR

PASBAR, KP – Guna meningkatkan prestasi olahraga, Pemerintah Kabupaten  Pasaman Barat (Pasbar) mempersiapkan stadion olahraga berstandar Internasional di Padang Tujuah Pasbar.

“Insya Allah stadion dan lapangan bola ini, enam bulan lagi sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk iven olahraga disini,” ujar Bupati Pasbar, H. Syahiran didampingi Sekda H. Manus Handri, Kadispora Hendra saat meninjau kesiapan pembangunan stadion olahraga di Padang Tujuah, Pasbar tersebut, Selasa (3/1).

Menurutnya, pembangunan stadion hingga kini sudah menghabiskan dana sekitar Rp7 miliar. Stadion ini akan dimanfaatkan untuk iven Porprov maupun se-tingkat PON serta iven- iven daerah lainnya.

Sambungnya, direncanakan tahun 2017 akan dilaksanakan lanjutan pembangunan pagar dengan anggaran Rp2,7 miliar dalam APBD. “Kita akan berupaya menggaet anggaran dari Kemenpora agar stadion ini bisa tuntas pada 2018 nanti,” kata Syahiran.

Setelah pagar, sebut Syahiran, akan dibangun sarana perkantoran di kawasan stadion, sehingga lengkap seperti Gelora Bung Karno (GBK) di Jakarta.

“Setidaknya kita butuh dana sebesar Rp60 miliar lagi agar stadion ini betul- betul rampung dan lengkap dengan fasilitasnya,” jelas Syahiran.

Syahiran berkeinginan stadion yang diberi nama Stadion Tuah Basamo ini secara keseluruhan  rampung menjelang tahun 2020.

“Kalau kita diamanahkan untuk tuan rumah Porprov tahun 2020, Insya Allah kita siap, tinggal lagi kita akan membangun kolam renang, lapangan futsal dan kelengkapan sarana olahraga lainnya,” tukuk Syahiran. (nir)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY