Karang Taruna Salurkan Bantuan untuk Warga Miskin

0
163
KETUA Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur Musa, menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat dhuafa di aula kantor Dinas Sosial Kota Padang, Kamis (5/1). HUMAS

PADANG, KP – Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur Musa, menyerahkan bantuan masyarakat miskin, paket sekolah, dan bantuan untuk dua kelompok usaha bersama (Kube), di aula Kantor Dinas Sosial Padang, Kamis (5/1). Hadir dalam acara itu Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Amasrul, Ketua Karang Taruna se-Kota Padang, serta perwakilan organisasi sosial kemasyarakatan lainnya.

Amasrul menyampaikan apresiasinya kepada Karang Taruna Kota Padang yang sudah menyokong pemko dalam membantu program pengentasan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat.

Menurutnya, karang taruna adalah organisasi sosial mitra pemerintah dan diharapkan karang taruna bisa aktif hingga ke tingkat kelurahan. Sehingga, tujuan pemerintah dalam mengurangi angka kemiskinan di Kota Padang dapat terbantu.

“Tahun 2017 ini kita akan membentuk karang taruna di semua kelurahan yang di-SK-kan langusng oleh pemerintahan kelurahan. Dengan demikian, Dinas Sosial bisa melakukan pembinaan,” ulasnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kota Padang, Mahdianur Musa, berharap dengan bantuan paket sekolah, bantuan masyarakat miskin, dan bantuan untuk Kube itu dapat membantu masyarakat kurang mampu tersebut. Sehingga, pada gilirannya nanti dapat menekan problema sosial di Kota Padang. (ak/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY