Bahas Persoalan Bangsa, Aliansi BEM se-Sumbar Ingin Dialog dengan Ketua DPRD

0
95
Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Datuak Intan Rajo Bano saat berdialog dengan perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM se-Sumatra Barat saat berdialog di ruang pertemuan DPRD Sumbar, Kamis (12/1). Faiz Ul Haq

PADANG, KP – Sejumlah perwakilan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa se-Sumatra Barat (BEM SB) mendatangi gedung DPRD Sumbar untuk melakukan dialog dan audiensi dengan Anggota DPRD Sumbar.

Para mahasiswa itu disambut Wakil Ketua DPRD Sumbar, Arkadius Datuak Intan Rajo Bano di ruang pertemuan DPRD Sumbar, Kamis (12/1).

Koordinator Lapangan, Edi Kurnia menyebutkan, ada beberapa hal yang ingin diskusikan. Diantaranya, Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 2016 yang memuat tentang jenis dan tarif Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), tidak stabilnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan meninjau kembali tarif dasar lisrik (TDL).

Dalam dialog tersebut, mahasiswa juga minta difasilitasi bertemu dengan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim serta alat kelengkapan Dewan untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Tidak ada rencana kami untuk aksi unjuk rasa ke DPRD. Kami hanya ingin bertemu Ketua DPRD untuk menyampaikan niat melakukan audiensi dan diskusi dalam membahas persoalan bangsa seperti yang diagendakan BEM di seluruh Indonesia hari ini,” ujarnya.

Sementara, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Arkadius Datuak Intan Bano setelah mendengarkan paparan dari tujuan perwakilan mahasiswa dari Aliansi BEM se-Sumbar tersebut, ia sangat merespon keinginan untuk berdiskusi.

Dia menegaskan, DPRD sangat terbuka dalam menerima aspirasi masyarakat, mahasiswa termasuk berdiskusi dalam menangani persoalan bangsa.“Kami sepakat dengan juga berkeinginan untuk berdiskusi, sebab DPRD sangat terbuka dan inilah tugas kami menampung aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, mahasiswa juga meminta jadwal bertemu dengan seluruh unsur pimpinan DPRD terutama Ketua serta pimpinan alat kelengkapan DPRD. Tujuan dari pertemuan itu adalah berdiskusi untuk menghasilkan sebuah kolaborasi dan pernyataan sikap atau kesepakatan bersama.

Arkadius menyambut baik harapan tersebut, dan ia menjanjikan DPRD akan menjadwalkan pertemuan pada Kamis (19/1) pekan depan. Hal itu menyesuaikan dengan kegiatan DPRD yang sudah diagendakan oleh Badan Musyawarah (Bamus). (fai)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY