Dua Pria Beristri Pembawa Lari Gadis Kembar Ditangkap

0
186
Ilustrasi

LIMAPULUH KOTA, KP – Akhirnya, dua pria beristri yang membawa lari dua gadis kembar ‘NdM’ (13) dan ‘NtM’ (13), warga Jorong Parumpuang, Kenagarian Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, sejak tiga bulan belakangan akhirnya berhasil ditangkap jajaran Polres Payakumbuh.

Kedua pria beristri asal Kecamatan Mungka, Kabupaten Limapuluh Kota itu bernama Rika Media Putra (32) dan Syaiful (32). Keduanya tercatat sebagai warga Jorong Maur, Nagari Talang Maur, Kecamatan Mungka.

Kedua pria yang melarikan gadis kembar di bawah umur itu ditangkap di dua tempat berbeda. Rika Media Putra ditangkap di rumah Pak Eteknya di Simpang Tiga, Jorong Beringin, Kenagarian Taratak Tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Jumat lalu (6/1). Bersa- ma pelaku, juga didapati NdM.

Sedangkan Syaiful ditangkap, Rabu (11/1), di rumah saudaranya di Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau. Bersama- nya berhasil diamankan NtM.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, melalui Kasatreskrim Iptu Wawan Dermawan, Kamis (11/1), mengatakan upaya penangkapan terhadap kedua pria perusak masa depan gadis kembar yang ma- sih duduk di bangku kelas VI SD dan kelas I SMP di Kabupaten Limapuluh Kota itu sudah dilakukan sejak pihak kepolisian menerima laporan dari kedua orangtua korban, Rabu tanggal 12 Oktober 2016, dengan Laporan Polisi Nomor LP/K/52X/ 2016/Sek-Pyk.

“Awalnya, menurut informasi masyarakat, pelaku dan korban berada di Pangkalan. Namun ketika dikejar ke lokasi, mereka sudah kabur. Kemudian dilakukan pencarian kembali di Pangkalan dan ditemukan barang bukti dua sepeda motor tanpa plat nomor. Salah satu sepeda motor tersebut milik korban. Namun korban telah dilarikan pelaku ke Pekanbaru,” ujar Kapolres.

Setelah dilakukan pengejaran secara intensif, akhirnya Polres Payakumbuh berhasil menciduk kedua tersangka. Bersama kedua tersangka, juga berhasil diamankan kedua korban.

Untuk penanganan lebih lanjut tindak pidana melarikan anak di bawah umur itu, kasusnya sudah dilimpahkan dari Polsek Payakumbuh ke Unit PPA Polres Payakumbuh. (dst)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY