Inkanas Sumbar bakal Gelar Kejurda Karate Antar Pengcab

0
315
IST

PADANG, KP – Perguruan Inkanas Sumbar bakal menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) karate antar Pengurus Cabang (Pengcab) Gubernur Cup VI-2016 tingkat Sumbar di GOR Universitas Bung Hatta (UBH) kampus III, Aie Pacah Padang pada 27-29 Januari mendatang.

“Ini merupakan gelaran yang ke-6 kalinya kita gelar. Lalu, total hadiah yang akan diperebutkan dalam kejurda ini sebesar Rp 21 juta plus 22 piala tetap,” kata Ketua pelaksana, Munandar Maska kepada wartawan di Padang, kemarin.

Namun ia menekan, dalam kejurda ini bukan hanya hadiahnya, tapi lebih kepada bagaimana sebuah turnamen sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kemampuan atlet, agar dapat terus mengembangkan diri.

Lanjutnya, ada sebanyak sembilan kategori pertandingan dari 77 kelas di kejurda ini. Rinciannya, kategori usia dini (8-9 tahun) mempertandingkan 6 kelas, pra pemula (10-11 tahun) 7 kelas dan pemula (12-13) tahun 9 kelas.

Sedangkan, untuk kadet (14-15 tahun) sebanyak 10 kelas, junior (16-17 tahun) sebanyak 11 kelas, U-21 (18-21 tahun) sebanyak 13 kelas, senior (18-29 tahun) sebanyak 13 kelas, kategori Polri (khusus anggota) sebanyak 6 kelas serta veteran (40 tahun ke atas) sebanyak 2 kelas.

“Ini merupakan bagian dari pembinaan atlet, khususnya perguruan Inkanas Sumbar. Kejurda ini bertujuan sebagai momen evaluasi pembinaan atlet di masing-masing daerah,” jelasnya.

Ia menambahkan, piala tetap yang diperebutkan di antaranya piala tetap Ketua DPRD Sumbar, Kejati Sumbar, Kadispora Sumbar, Danrem 032/WBR, Ketua KONI Sumbar, Dirut PT Semen Padang, Dirut Bank Nagari, PLN wilayah Sumbar dan Walikota dan Bupati se-Sumbar.

“Kami juga menyampaikan terimakasih terhadap pihak-pihak yang sudah memberikan dukungan, sehingga Kejurda ini bisa terselenggaran dengan baik,” pungkasnya. (nal)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY