Kapolda, PWI, dan Teh Talua…

0
122
Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Fakhrizal bersama pengurus PWI Sumbar usai silaturahim sembari menikmati teh talua di Kantor PWI di Jl. bagindo Azis Chan, Kamis (12/1). HUMAS

PADANG, KP – Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Provinsi Sumbar, Brigjen Pol Fakhrizal terus menjalin keakraban dengan awak media di Ranah Minang. Selain mendatangi kantor redaksi media cetak yang ada di Sumbar, Jenderal bintang satu itu juga mengunjungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Kamis (12/1).

Orang nomor satu di lembaga kepolisian itu datang bersama para pejabat utama Polda Sumbar. Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz, juga ikut datang bersama rombongan dan disambut Ketua DKD PWI Sumbar, Basril Basyar, beserta jaja- ran para pengurus lainnya.

Siang itu, keakraban antara Kapolda dengan para pengurus PWI terlihat cukup terjalin erat. Terlebih, Brigjen Pol Fakhrizal merupakan ‘urang awak’ dan tentu menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sumbar.

“Selamat datang, Pak Kapolda. Di Kantor PWI ini, Bapak kita sajikan minuman khas Minang, ‘teh talua’,” cetus salah satu pengurus PWI Sumbar, Edi Jarot, yang juga Pemimpin Redaksi KORAN PADANG, membuka pembicaraan dalam silahturahim itu. Sontak, ucapan Edi Jarot disambut tawa hangat Kapolda dan seluruh yang hadir pada temu ramah tersebut.

“Wah, teh talua atau bahasa Indonesia nya teh telur ya. Boleh-boleh,” sambung Kapolda seraya berseloroh bahwa teh talua itu lebih enak dinikmati jika diselingi dengan main domino. Ucapan Kapolda itu semakin menambah derai tawa jajaran PWI dan kepolisian yang hadir.

“Pokoknya, kita jalin silahturahmi seerat-eratnya. Polri sangat membutuhkan peran media dalam pemberitaan. Mari bersama berbuat di kampung sendiri,” kata Kapolda kepada semua pengurus PWI Sumbar. “Mari-mari, kita minum teh taluanya,” sambung Kapolda sembari menyesap teh talua spesial tersebut.

Terjalinnya silahturahim antara Kapolda dengan PWI Sumbar diharapkan menjadi langkah awal kerjasama yang lebih baik antara lembaga kepolisian dengan PWI, khususnya bagi para wartawan. Semoga. (iwa)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY