Satpol PP dan Damkar Dharmasraya Siapkan Pasukan Elit

0
446
Akhrial

DHARMASRAYA, KP – Untuk meningkatkan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Dharmasraya berupaya melakukan perubahan kedalam.

Kepala Satpol PP dan Damkar Dharmasraya, Akhrial di ruang kerjanya, Kamis (12/1) mengatakan, pasca dilantik, ada beberapa program kerja yang akan dibenahi di internal personil. Karena ini paling mendasar untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kedisiplinan personil.

“Ada delapan program yang segera saya lakukan diantaranya, disiplin, berwibawa, berani, pro aktif, selektif, koperatif, loyalitas, patuh dan taat terhadap atasan,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan mantan Kadishubkominfo-Parbud Sijunjung ini, akan ada pasukan elit sebanyak 24 orang yang akan dibentuk untuk protap dalam operasi, protap dalam penjagaan lokasi-lokasi penting, dan protap dalam patroli pengawalan.

“Pasukan ini dinamakan Pasukan Reaksi Cepat (PRC) yang mana pasukan ini mempunyai kelebihan dari anggota lainnya Mereka harus memiliki kelebihan dasar yang sudah di latih selama 1 bulan di Rindam Padangpanjang dan pakaian personil PRC ini berbeda dengan anggota lain,” imbuhnya.

Akhrial mempunyai visi, yakni mewujudkan penegakan Perda, menentramkan, mengamankan, dan melindungi masyarakat serta menjaga hubungan pemerintah daerah dengan komponen yang ada di Dharmasraya. Sedangkan, misi nya meningkatkan SDM dan mendisiplinkan aparatur Satpol PP dan Damkar Dharmasraya. (jup)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY